BERI BANTUAN - Penyerahan bantuan pangan dari Aksi Cepat Tanggap Palu yang menyasar para petugas makam. (Foto: Ist/ ACT Palu)

Palu, Metrosulawesi.id Aksi Cepat Tanggap (ACT) Palu, terus menggencarkan Operasi Pangan Gratis, yang ditujukan kepada para keluarga prasejahtera yang terkena dampak dari wabah Corona (Covid-19).

Operasi Pangan kali ini menyasar para petugas pemakaman Covid-19, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Poboya,. Selain para petugas pemakaman, pemberian bantuan juga diberikan kepada pedagang keliling yang kondisi ekonominya masih kekurangan.

“Karena masih di bulan kemerdekaan, jadi inilah bentuk kemerdekaan dari kita untuk saling membantu satu sama lainnya, agar memang kemerdekaan ini benar-benar terwujud bagi semua kalangan disemua level,” ujarnya Kepala ACT  Palu, Nana Achdar, Minggu (22/8/2021).

Alasan dipilihnya para pettugas pemakanan jenazah Covid-19, dijelaskan Nana, karena memang mereka salah satu bagian penting dalam penanganan Covid-19 di Kota Palu. Karena resiko pekerjaannya yang memang bersentuhan langsung dengan ancaman virus ini sama halnya juga dengan para tenaga kesehatan kita.

Ditempat yang sama, petugas pemakaman Covid, Mahmud (50), menyampaikan terima kasihnya kepada ACT Palu. Saat ini, jumlah petugas pemakaman Covid di TPU Poboya, berjumlah sembilan orang.

Diungkapkan Mahmud, data hingga per Selasa 17 Agustus 2021, sebanyak 230 lubang liang lahat yang sudah dibuat. Jumlah tersebut diharapkan akan menyadarkan banyak orang akan pentingnya menjaga protokol kesehatan.(*/fik)

Ayo tulis komentar cerdas