Gubernur H Rusdy Mastura bersama para pejabat Pemprov Sulteng meninjau bantuan oksigen PT IMIP di PT Aneka Gas Tbk, Kelurahan Kayumalue, Palu, Minggu (22/8). (Foto: Admin Pimpinan)
  • Gubernur Tinjau Bantuan Oksigen Tahap Kedua PT IMIP

Palu, Metrosulawesi.id – Bantuan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) tahap kedua berupa ISO Tank Oksigen dengan kapasitas 30 ton tiba di tempat penyimpanan di PT Aneka Gas Tbk, Kelurahan Kayumalue, Palu. Gubernur H Rusdy Mastura meninjau langsung bantuan itu, Minggu (22/8).

Saat itu Gubernur didampingi Plt Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra, Rohani Mastura; Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Sandra Tobondo; Kadis Kesehatan, I Komang Adi Sujendra; Tenaga Ahli Bidang Kemasyarakatan, Antar Lembaga dan HAM, Ridha Saleh; serta Tenaga Ahli Bidang Ekonomi dan Investasi, Rony Tunusaputra.

Gubernur H Rusdy Mastura menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT IMIP yang sudah memberikan bantuan kedua kalinya. Bantuan tersebut untuk mendukung penanganan Covid-19 di Sulteng, khususnya kebutuhan oksigen bagi pasien yang terpapar Covid-19 di rumah sakit.

Gubernur mengungkapkan saat ini kebutuhan oksigen yang tinggi bukan hanya di Kota Palu, Kabupaten Sigi, Donggala, dan Parigi. Tetapi kebutuhan oksigen juga meningkat di Kabupaten Tojo Una Una dan Poso. Sementara pasokan oksigen terbatas pada distributor oksigen.

‘’Untuk itu kita memohon terus dukungan PT IMIP. Bantuan IMIP dan perusahaan lainnya  saya sudah laporkan kepada Menko Perekonomian dalam rakor penanganan Covid hari Sabtu, 21 Agustus 2021,’’ kata Gubernur.

Gubernur kembali meminta pohak rumah sakit agar manajemen tata kelola oksigen ditingkatkan.

‘’Kalau tabung oksigen sudah kosong segera diisi di Aneka Gas Palu. Saya sudah meminta pelayanan Aneka Gas Palu beroperasi 24 jam. Saya berharap agar tidak terjadi kelalaian dalam tata kelola oksigen karena kelalaian tersebut bisa menyebabkan pasien gagal untuk bertahan,’’ kata Gubernur. (*)

Ayo tulis komentar cerdas