PAMERAN MANGROVE - Bupati Morowali, Drs. Taslim bersama Direktur Operasional IMIP, Irsan Wijaya, membuka secara resmi pameran dan edukasi mangrove di Moroali. (Foto: Ist/ Dok. IMIP)

Morowali, Metrosulawesi.id PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), menggelar pameran dan edukasi tentang manfaat mangrove. Pameran dn edukasi ini  diselenggarakan selama lima hari ( 23 – 27) Agustus 2021.

Peresmian kegiatan itu, dihadiri Direktur Operasional PT IMIP, Irsan Widjaja, Bupati Morowali, Drs Taslim, yang sekaligus membuka kegiatan itu secara resmi.

Dalam sambutannya, Irsan Widjaja, mengatakan, rangkaian kegiatan penanaman mangrove, serta pameran dan edukasi manfaat mangrove, merupakan bagian dari keikutsertaan perusahaan guna mendukung program pemerintah dalam merehabilitasi lahan mangrove di tanah air.

Selain itu, memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa mangrove tak hanya memiliki manfaat secara ekologis namun juga punya nilai ekonomis yang sangat tinggi.

Ditambahan Irsan, demi menjaga dan melestarikan ekosistem mangrove secara berkesinambungan, partisipasi semua stakeholder sangat dibutuhkan tentunya.

“PT IMIP juga telah melakukan kerja sama dengan Universitas Tadulako, guna melakukan penanaman mangrove seluas 5 hektar di Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali,” jelas Irsan Widjaja.

Di tempat yang sama, Bupati Morowali, Drs Taslim, mengatakan, Pemerintah Morowali sangat memberikan apresiasi kepada PT IMIP, atas gelaran kegiatan pameran dan edukasi manfaat mangrove, yang akan berlangsung selama 5 hari ke depan.

“Sudah menjadi tanggungjawab bersama untuk menjaga lingkungan kita. Bukan hanya pemerintah atau perusahaan. Tetapi, masyarakat juga harus ikut serta dalam program ini. Apalagi kesadaran masyarakat kita terhadap lingkungan belum baik. Olehnya itu penting bagi kita, bagaimana mengedukasi masyarakat, karena dari lingkungan kita bisa mendapat sumber-sumber kehidupan kita,” jelas Taslim. (*/rad)

Ayo tulis komentar cerdas