DIAMANKAN - Dua pelaku curanmor yang berhasil diciduk. Kedua pelaku merupakan residivis kasus curanmor. (Foto: Istimewa)
  • Polres Palu Bekuk Dua Residivis Curanmor di Dua Lokasi Berbeda

Palu, Metrosulawesi.id – Tim Reserse Mobile (Resmob) Polres Palu menangkap dua pelaku pencurian motor (Curanmor), di Kota Palu, Sabtu 21 Agustus 2021, pukul 22.00 Wita. Kedua pelakua ini yakni G G alias Ojo Vuri (47), pengangguran beralamat di Jl. Ogotion, Kelurahan Nunu, ditangkap di Jl. I Gusti Ngurah Rai, Kec. Tatanga. Kemudian RPL alias omi (27) swasta, beralamat di Jl. Tg. Angin, Palu Selatan, ditangkap di Jl. Tg. Tururuka, Kecamatan Palu Selatan.

Kapolres Palu AKBP Bayu Indra Wiguno, S.I.K.,M.I.K mengatakan, penangkapan itu berdasarkan Laporan Polisi nomor: LP.B /766/ VIII / 2021 /SPKT/Polres Palu/ Polda Sulteng, tanggal 21 Agustus 2021, oleh korban Madina Yanti.

Menerima laporan itu, Polisi langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan penyelidikan. Di TKP Polisi mendapat informasi, bahwa pelaku G alias Ojo Vuri merupakan residivis kasus curanmor sebanyak 3 kali di jalan Cempedak, Lk. Ojo juga baru tiga bulan keluar dari Lapas sudah melakukan aksinya kembali di wilayah Palu Barat.

“Yang mana pelaku tersebut sempat menawarkan motor curian kepada calon pembeli, melalui medsos,” kata AKBP Bayu.

Mendapatkan informasi itu, Polisi kemudian melakukan pengembangan.

“Sehingga pada hari Sabtu 21 Agustus 2021 Pukul 21.00 Wita, pelaku datang membawa sepeda motor curiannya untuk diperlihatkan kepada calon pembeli,” kata AKBP Bayu.

Saat itu juga Polisi berhasil menangkap pelaku, dan mengamankan barang bukti berupa motor Honda Beat Street warna hitam. Setelah diinterogasi, pelaku mengaku melakukan aksi curanmor tersebut bersama satu rekannya.

“Anggota langsung melakukan penyelidikan mengenai keberadaan RPL alias Omi yang merupakan teman dari lk. Ojo Vuri ” ucap Kapolres.

Setelah itu, Polisi mendapatkan informasi bahwa, satu pelaku itu berada di rumah temannya di Jl. Tg. Tururuka, Kelurahan Lolu Selatan, Kecamatan Palu Selatan. Polisi langsung bergerak ke tempat  dimaksud, dan berhasil mengamankan pelaku RPL alias Omi.  Kemudian pelaku  RPL langsung digelandang ke Mako Polres Palu, untuk dilakukan interogasi/pemeriksaan lebih lanjut. Adapun pengakuan dari pelaku RPL alias Omi pernah melakukan aksinya lebih dari satu kali dan juga pelaku mengaku pernah mencuri sepeda motor milik Bhabinkamtibmas.

“Pelaku melakukan pencurian sebanyak tiga kali di Jl. Cempedak. Dengan barang bukt  motor Beat Street hitam, Mio Sporty biru (pelaku Ojo), Mio M3 (pelaku Ojo),” tutup Kapolres.

Reporter: Djunaedi – Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas