SPONSORHIP KONI - Penyerahan dana sponsorship dari Bank Sulteng secara simbolis oleh Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura mewakili Pemprov selaku pemegang saham terbesar di BPD Bank Sulteng, Jumat pekan lalu. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Selaku Bank Pembangunan Daerah (BPD), PT Bank Sulteng berkomitmen akan mendukung atlet Sulawesi Tengah berlaga di PON XX di Papua.

Dukungan tersebut direalisasikan dalam bentuk penggelontoran dana sponsor sebesar Rp.200 juta yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura kepada KONI Sulteng, Jumat (20/8/2021) kemarin.

Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura, mengatakan adanya kontribusi bank kebanggan daerah tersebut, ia berharap atlet dapat menunjukkan keseriusannya dalam berlaga.

“Pengurus Koni Sulawesi Tengah kiranya pada pelaksanaan PON yang ke XX nanti dapat menyumbang tiga atau empat medali emas, pada cabang-cabang unggulan yang diikutkan pada PON yang ke XX di Papua nanti,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Metrosulawesi, Ahad (22/8/2021).

Ia juga sesumbar mengharapkan atlet dapat memberikan medali untuk kontingen Sulawesi Tengah dan bisa mengharumkan nama daerah di hajatan atlet nasional tersebut.

“Sekaligus berharap PON yang ke XXI nanti akan dilaksanakan Sulawesi Tengah, dan dapat menargetkan 10 medali emas,” pintanya.

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Sulteng, Husin Alwi, melaporkan saat ini sudah beberapa cabang olahraga yang telah diberangkatkan untuk mendahului berlatih agar mengenali situasi dan kondisi di Papua yakni cabang dayung dan paralayang.

Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura, menyerahkan bantuan Sponsorship Bank Sulteng kepada pengurus KONI Sulteng, yakni Sekretaris Umum KONI Sulteng, Husin Alwi, didampingi Bendahara KONI Armin Amiruddin, Wakil Bendahara Roeriani Andriany. (**/fik)

Ayo tulis komentar cerdas