BANTUAN NSL - Warga yang terdampak PPKM menerima bantuan paket sembako dan masker dari Ketua DPRD Sulteng, Hj. Nilam Sari Lawira, di Desa Kaleke, Kecamatan Dolo Barat, Sigi, Jumat (20/8/2021). (Foto: Ist)

Sigi, Metrosulawesi.id Ratusan  warga terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Wilayah Kabupaten Sigi, dan Kota Palu, Sulawesi Tengah, mendapatkan bantuan paket sembako dan masker dari  Ketua DPRD Sulawesi Tengah, DR. Hj. Nilam Sari Lawira SP,MP.

Pemberian paket sembako dan masker kepada warga terdampak PPKM ini, dilakukan relawan Nilam Sari Lawira (NSL) yang ada di Sigi dan Kota Palu.

“Kami berharap bantuan ini bisa sedikit membantu warga terdampak PPKM,” kata Ichsan, salah satu relawan NS,’’ usai membagikan sembako dan masker kepada warga di Desa Kaleke, Kecamatan Dolo Barat, Sigi, Jumat (20/8/2021) siang.

Dikatakannya, Ketua DPRD Sulteng, Nilam Sari Lawira, menugaskan para relawan NSL untuk melakukan  bakti sosial dengan membagikan ribuan masker dan ribuan paket sembako di  Lembah Palu, khususnya Kabupaten Donggala, Sigi dan Kota Palu.

Salah satu warga di Kota Palu menerima bantuan paket sembako dari Hj. Nilam Sari Lawira yang disalukan relawan NSL. (Foto: Ist)

Diungkapkan pula, kegiatan yang dilakukan para relawan NSL kali ini, juga merupakan rangkaian program NasDem Peduli ‘ Bersama Untuk kemanusiaan’.

“Paket sembako dan masker yang kami berikan kepada warga yang ben-benar terdampak PPKM Darurat. Mudah-mudahan bisa sedikit meringankan beban hidup mereka dalam menghadapi masa PPKM Darurat ini,” katanya.

Selain kepada warga terdampak PPKM, lanjutnya, NSL juga menginstruksikan pemberian sembako, masker dan vitamin kepada warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (ISOMAN) di rumah.

‘’Iya, bagi warga yang tengah menjalani ISOMAN juga diberikan bantuan yang sama dengan mreka yang terdampak PPKM,’’ jelasnya.

BANTU ISOMAN – Paket sembako-masker dan vitamin bagi warga yang menjalani ISOMAN. Bantuan digantung di pagar milik warga yang menjalani perawatan ISOMAN. (Foto: Ist)

Pada kesempatan itu, para relawan juga menyampaikan pesan NSL, kepada masyarakat di Sigi dan Kota Palu agar supaya tetap bersabar dalam menghadapi cobaan pandemi ini.

“Psan Ibu Nilam Sari Lawira, mari bersama-sama bergandengan tangan dalam melawan Covid-19.   Yang penting selalu nanjaga protokol kesehatan dan juga menerapkan 5 M agar terhindar dari penyebaran Covid-19 ini,” urai Iksan menyampaikan pesan Nilam Sari Lawira..

Marni, salah satu ibu rumah tangga di Desa Kaleke, menyampaikan rasa terima kasih kepada Nilam Sari Lawira yang tidak henti-hentinya peduli terhadap warga khususnya di Desa Kaleke.

‘’Terima kasih, ibu Nilam Sari selalu peduli dan hadir. Di saat masa  kesulitan dengan adanya Covid-19, ibu selalu memberikan bantuan dan semangat bagi kami,’’ ujar Marni sembari menitip salam hormat untuk Nilam Sari Lawira. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas