Staf Ahli Pemerintahan dan Kesra, Dr Rohani Mastura menyerahkan beras kepada warga di Huntara Hutan Kota Talise, Kamis (19/8). (Foto: Adm Pimpinan)

Palu, Metrosulawesi.id – Pemprov Sulteng menyalurkan bantuan beras kepada 10.800 kepala keluarga (KK) di Sulawesi Tengah. Beras seberat 10 Kg per KK dibagikan secara simbolis oleh Staf Ahli Pemerintahan dan Kesra, Dr Rohani Mastura kepada warga di Huntara Hutan Kota Talise, Kamis (19/8).

Rohani mengatakan, pembagian bantuan beras tersebut diharapkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat dalam situasi pandemi Covid-19.

Selain di Huntara Hutan Kota Talise, pembagian beras juga dilakukan di Huntara Mamboro kepada 80 KK. Menurut rencana pembagian beras akan dilakukan Huntara Petobo dan untuk masyarakat Kota Palu akan diberikan bantuan sebanyak 15 ton beras.

Menurut Rohani, distribusi bantuan beras akan dilanjutkan untuk Kabupaten Morowali Utara sebanyak 30 ton, dan untuk kabupaten lainnya sesuai dengan permohonan yang disampaikan bupati.

Selain membagikan beras, Rohani yang didampingi pejabat Dinas Sosial Sulteng meninjau dapur umum yang dibuka oleh Dinas Sosial Sulteng di Perumahan Dosen, Kelurahan Tondo. Dapur umum itu untuk mendukung kebijakan wali kota Palu atas pelaksanaan pemberlakuan Lock Mikro Efektif, dimana pemerintah provinsi menyediakan makanan untuk 1.000 orang dalam 2 kali sehari. (*)

Ayo tulis komentar cerdas