MENEMBAK - Alicia Aurel dengan nomor peserta 1390 saat tampil di Kejurnas Menembak tingkat nasional, di Palu, belum lama ini. (Foto: Istimewa)
  • SMP Negeri 2 Palu

Palu, Metrosulawesi.id – Alicia Aurel Maria Hoo, siswi SMP Negeri 2 Palu berhasil meraih medali emas pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menembak tingkat nasional yang diadakan Perbakin belum lama ini.

“Alhamdulillah dari 36 siswa atau remaja yang mengikuti dari seluruh Indonesia, siswa kami dari SMPN 2 Palu berhasil meraih medali emas dengan memperoleh penilaian yang cukup membanggakan,” kata Ninik, melalui ponselnya, Kamis, 19 Agustus 2021.

Ninik mengatakan, sangat bangga karena baru kali ini SMPN 2 Palu melahirkan atlet menembak yang cukup handal.

“Kami sangat bangga karena baru kali ini ada atlet menembak putri yg sangat berbakat, ” ungkapnya.

Kata Ninik, Alicia Aurel saat ini masih duduk di kelas VII, tentunya ini prestasi yang terbaik.

“Artinya Alicia masih cukup panjang mengembangkan bakatnya. Olehnya itu saya berharap prestasi yang diperolehnya saat ini tidak terhenti sampai sini saja, tetapi dapat berkembang hingga ke tingkat internasional,” ujarnya.

Kata Ninik, kejurnas itu diadakan dalam rangka Universary Perbakin, sekaligus memperingati Hari Kemerdekaan ke-76 RI.

“Kami sangat mengapresiasi prestasi tersebut. Apalagi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, tidak disangka siswa kami dapat meraih emas di ajang tersebut, ” katanya.

Ninik mengaku saat ini para guru juga selalu memberikan motivasi kepada sejumlah siswa untuk tetap semangat dalam berkarya dan menciptakan prestasi terbaik.

“Walaupun masih pandemi, semangat prestasi tidak boleh luntur, kita harus semangat melawan Covid-19 ini agar pandemi ini segera berlalu,” ungkapnya.

Ninik juga mengucapkan terimakasih kepada orang tua siswa yang selalu mendukung anaknya meraih prestasi, mulai dari tingkat kota hingga nasional.

“Saya berharap semangat siswa tidak menurun dalam belajar dan mengembangkan bakatnya, walaupun saat ini masih dalam masa pandemi,” pungkasnya.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas