Fauziah al-Hadad. (Foto: Istimewa)

Parimo, Metrosulawesi.id РKepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan kabupaten Parigi Moutong, Fauziah al-Hadad mengungkapkan, bahwa Kecamatan Kasimbar saat ini kasus harian positif COVID-19 naik drastis khsusnya di kalangan para tenaga kesehatan (Nakes) yang bekerja di Puskesmas Kasimbar. 

Dari 45 orang yang dilakukan pemeriksaan rapid antigen dan PCR, hasilnya 41 orang terpapar positif COVID-19.

“Mereka yang terpapar itu adalah Nakes yang bekerja di Puskesmas Kasimbar,” ungkap Fauziah al-Hadad, melalui ponselnya, Rabu 18 Agustus 2021 malam.

Menurutnya, rata rata Nakes yang terpapar positif COVID-19 di Puskesmas Kasimbar yang setiap harinya bekerja atau menangani langsung pasien COVID-19, serta tidak menutup kemungkinan juga tertular dari keluarga pasien COVID-19 itu sendiri.

“Sehingga pada saat dilakukan pemeriksaan 45 orang akhirnya yang terpapar positif COVID-19 sebanyak 41 orang,” tuturnya.

Dia mengatakan, dengan adanya kasus tersebut, Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Parigi Moutong langsung mengambil tindakan langkah cepat dalam memutus mata rantai penyebaranya. Dimana, 41 nakes terpapar positif COVID-19 itu langsung diperintahkan Isolasi mandiri  (Isoman) dan dilakukan pengawasan selama Isoman serta akan diberikan pangan yang sehat untuk dikonsumsi.

Reporter: Zufikar
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas