Ketua DPRD Sulteng, DR.Hj. Nilam Sari Lawira, SP.MP. (Foto: Ist)
  • Hari Kemerdekaan RI ke-76 Momentum Kerja Sama dan Peduli Sesama

Palu, Metrosulawesi.id – Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, berlangsung lancar dan khidmat. Upacara tahun ini berbeda dari biasanya, dimana tidak banyak tamu undangan yang hadir karena di masa pandemi Covid-19.

Dalam konteks peringatan HUT ke-76 RI di masa pandemi Covid-19, menurut Ketua DPRD Sulteng Dr Hj Nilam Sari Lawira, menjadi momentum masyarakat Sulawesi Tengah untuk ikut serta mencegah penyebaran Covid-19.

Nilam mengajak masyarakat mematuhi imbauan pemerintah untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Saya mengajak masyarakat Sulawesi Tengah untuk mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, tidak keluar jika tidak penting, dan menghindari kerumunan termasuk hindari makan-makan di pesta. Mudah-mudahan kita bisa merdeka dari Covid-19 yang sedang melanda di Indonesia khususnya di Sulawesi Tengah,” kata Nilam.

Dengan semangat kemerdekaan, Nilam juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama melawan Covid-19. “Dengan semangat gotong royong, kerja sama, bahu membahu, dan peduli sesama Insya Allah kita bisa lewati pandemi Covid-19,” katanya. (*)

Reporter: Syahril Hantono

Ayo tulis komentar cerdas