BERI BANTUAN - Partai NasDem menyerahkan bantuan 50 paket APD ke Posko Roa Jaga Roa. Tampak Yahdi Basma, anggota Fraksi NasDem DPRD Sulteng (kiri) menyerahkan bantuan kepada Pataruddin (kanan), Selasa (17/8/2021). (Foto: Ist/ Nasdem Palu)

Palu, Metrosulawesi.id – Penularan virus Corona atau Covid-19 yang belakangan semakin meluas dan memberikan ancaman serius bagi nyawa manusia. Keluarga Ahmad Ali dan Hj. Nilam Sari Lawira,  yang juga merupakan kader Partai Nasional Demokrat (NasDem), ikut ambil bagian sebagai bentuk kepedulian terhadap persoalan kemanusiaan dalam bentuk sebuah gerakan sosial untuk menangkal penularan Covid-19.

Salah satu bentuk kepedulian Partai NasDem untuk mengeliminir penularan Covid-19 di Sulawesi Tengah khususnya di Kota Palu, yakni dengan memberikan bantuan Alat Pelindung Diri ke Posko Relawan Roa Jaga Roa, di Jalan Rajawali, Palu, Selasa 17 Agustus 2021.

Sekadar diketahui, Roa Jaga Roa, salah satu komunitas yang mendedikasikan perjuangannya dalam pendampingan pasien ISOMAN.

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi DPD NasDem Kota Palu, Ista Nur Masyithah, dalam siaran pers, bantuan berupa 50 paket APD diserahkan anggota DPRD Provinsi Dapil Palu, Fraksi NasDem, Yahdi Basma.

“Semoga APD ini bermanfaat bagi teman-teman yang tidak punya pilihan lain selain menjadi pendamping pasien positif yang ISOMAN di rumah. Tetap semangat! Kalian tidak berjuang sendiri.” ujar Yahdi Basma.

Dijelaskan Yahdi,  selain kepada Relawan Roa Jaga Roa, Partai NasDem juga punya Satgas Covid-19. Saat ini sudah lebih dari sebulan melakukan pendampingan pasien ISOMAN, mengantar oksigen, mengantar ke rumah sakit.

Bahkan, kata Yahdi,  NasDem juga mendistribusikan sembako dan vitamin, mendampingi pasien ISOMAN dan pendampingnya melalui penguatan moril serta konsultasi via telepon/whats app.

‘’Semoga kita semua terus bergandengan tangan, gotong royong membawa Indonesia, khususnya Sulawesi Tengah yang kita cintai ini merdeka dari Covid-19,” tutup Yahdi. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas