Kasat reskrim Polres Palu, AKP Sigit Suhartanto SIK. (Foto: Dok. Djunaedi)
  • Untuk Melengkapi Berkas Perkara Tersangka AH

Palu, Metrosulawesi.id – Sat Reskrim Polres palu, dalam waktu dekat akan melaksanakan Reka Ulang, kasus pembunuhan seorang wanita yang berinisial NH, yang mayatnya ditemukan di Jalan Cumi-cumi, Wilayah Taman Ria, Kota Palu, pada 28 Mei 2021 lalu, dengan tersangka AH alias Anis (54).

Kasat reskrim Polres Palu, AKP Sigit Suhartanto SIK, kepada wartawan Metrosulawesi, Kamis 12 Agustsus 2021, menjelaskan untuk melengkapi berkas perkara pemeriksaan terhadap tersangka AH alias Anis, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan rekonstruksi.

“Iya dalam waktu dekat ini, namun menunggu kesiapan dari penyidik,” ungkapnya.

Sigit juga mengatakan, rencananya pelaksanaan rekonstruksi dilaksanakan langsung di Tempat Kejadian Perkara (TKP), dimana jenazah korban NH, ditemukan oleh warga serta di beberapa TKP lainya, yang bersangkut paut dengan Kasus pembunuhan itu.

“Untuk waktunya, masih belum bisa kami tentuikan, yang pastinya secepatnya akan dilaksanakan,” tagasnya.

Seperti yang di beritakan sebelumnya, setelah dua bulan berlalu, Tim Tadulako Sat Reskrim Polres Palu dan Tim Scorpion Jatanras Krimum dan Ciber Krimsus Polda Sulteng, berhasil mengungkap dan menangkap AH alias Anis, di Wilayah Pengawu, Kota Palu. AH alias Anis, merupakan pelaku pembunuhan terhadap NH, dengan menggunakan kapak.Jenazah NH, ditemukan pertama kali oleh warga yang melintas di seputana tanggul di jalan Cumi-cumi, Wilayah Taman Ria, Kota Palu.

Reporter: Djunaedi – Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas