RUSAK - Salah satu rumah yang rusak akibat diterjang angin kencang di Parigi Moutong. (Foto: Istimewa)

Parimo, Metrosulawesi.id – Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Parigi Moutong, Moh. Rivai menerangkan, bahwa sekitar pukul 17.00 WITA, angin kencang yang disertai hujan deras melanda kota Parigi dan sekitarnya mengakibatkan sedikitnya rumah warga rusak.

“Dari pantauan anggota TRC kami (BPBD) di lapangan, bahwa rata – rata rumah warga yang rusak karena atap rumah di terjang angin dan tertimpa pohon yang tumbang,” terang Rivai melalui ponselnya, Sabtu 14 Agustus 2021.

Selain itu kata dia, dari pantauan pihaknya ada lima rumah warga yang rusak ringan, dengan rincian dua di desa Boyantongo, satu di desa Olaya, satu di kelurahan Loji dan satu di kelurahan Bantaya. Sementara itu rumah warga yang rusak sedang ada empat rumah dengan rincian tiga di desa Boyantongo dan satu di desa Pombalowo. 

Selanjutnya, ada dua kantor OPD juga mengalami rusak ringan yakni Dispusaka Parimo dan Dinas Pertenakan, yang mana dua kantor OPD tersebut tertimpa pohon dan tertimpa tower. Dan satu dermaga di desa Boyantonggo rusak berat, serta satu rumah batako di kelurahan Masigi rusak berat. Rivai mengatakan, bahwa rata rata atap rumah warga hancur diterjang angin kencang.

“Kalau di desa Olaya, rumah rusak dikarenakan atap rumah walet terbang dihempas angin dan mengenai atap rumah di sebelah rumah walet,” katanya.

Reporter: Zulfikar
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas