DIRESMIKAN - Bupati Sigi, Mohamad Irwan menggunting pita peresmian Gedung UPTD Loka Latihan Kerja (LLK) Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Sigi. (Foto: Ist)

Sigi, Metrosulawesi.id – Bupati Sigi, Mohamad Irwan meresmikan gedung UPTD Loka Latihan Kerja (LLK) Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Sigi di Desa Bora, Kecamatan Sigi Kota, Kamis, 12 Agustus 2021. 

Peresmian ini juga dirangkaikan dengan peresmian gedung kantor Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Sigi yang berada di lokasi perkantoran Kabupaten Sigi yang sudah mulai digunakan pada tahun 2020.

Plt Kadis Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Sigi, Mia Yangka, dalam laporannya menyebutkan bahwa gedung LLK yang diresmikan ini nantinya digunakan untuk pelatihan bengkel dan otomotif. 

“Rencananya secara bertahap akan dibangun 7 gedung LLK di atas lahan seluas 4 hektar ini sebagai pusat pelatihan bagi para pelaku UMKM,” katanya.

Bupati Sigi, Mohamad Irwan dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan gedung LLK ini merupakan bagian dari program pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap gedung yang baru diresmikan ini dapat dipergunakan dan dirawat dengan baik,” katanya.

Di kesempatan itu, bupati juga terus mengingatkan dan menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas