Mohamad Irwan. (Foto: Metrosulawesi/ Ariston Aporema Sorisi)

Sigi, Metrosulawesi.id – Camat dan kepala desa (kades) diharapkan agar mendata warga yang melakukan isolasi mandiri (isoman) secara baik. Karena data itu menjadi dasar dalam penyaluran bantuan selama warga menjalani isolasi mandiri.

“Ketua Satgas Covid-19 kecamatan dan desa segara menyampaikan datanya kepada Satgas kabupaten, agar data-data tersebut untuk dilakukan penguatan-penguatan bantuan dari pemerintah Kabupaten Sigi,” jelas Bupati Sigi, Mohamad Irwan saat melakukan rapat koordinasi secara virtual dengan para camat, kepala desa dan kepala Puskesmas se-Kabupaten Sigi terkait dengan penanganan Covid-19, Kamis, 12 Agustus 2021.

Dalam penanganan tersebut, Bupati Irwan juga meminta agar camat dan kepala desa selalu koordinasi dengan puskesmas setempat dalam penanganan Covid-19 di wilayah masing-masing.

“Saya sangat berharap bahwa di samping bantuan yang pemerintah berikan, semangat gotong royong di masyarakat juga dilakukan untuk membantu sesamanya yang terpapar Covid-19,” ujarnya.

Dikatakan Bupati, sebagai salah satu upaya pengendalian Covid-19, pemerintah sangat berharap dan terus mengimbau masyarakat untuk aktif melaporkan bila mengalami gejala-gejala kemungkinan terpapar Covid-19 agar dilakukan testing lebih lanjut, serta menerapkan secara disiplin protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

“Partisipasi seluruh elemen masyarakat sangat diharapkan dalam pengendalian penyebaran Covid-19, termasuk para NGO dan relawan, pelaku bisnis, akademisi, dan media,” tutur bupati.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas