Sales Marketing PT Bosowa Berlian Motor Authorized Dealer Mitsubishi Palu, Chimin (kanan) saat menyerahkan unit kepada salah satu customer. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Selama periode Juli hingga per tanggal 7 Agustus 2021, penjualan PT Bosowa Berlian Motor selaku dealer resmi Mitsubishi di Kota Palu saat ini dianggap cukup stabil

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sales Marketing PT Bosowa Berlian Motor Authorized Dealer Mitsubishi Palu, Chimin usai dihubungi Metrosulawesi melalui gawai, Minggu (8/8/2021).

Walaupun tidak mengalami kenaikan disebabkan pandemi, ia mengatakan hingga kini masih dalam batas normal dan geliat pembelian customer sangat baik sejak adanya relaksasi PPnBM 0%.

“Namun terkadang hingga kini kendala yang kami hadapi adalah terkait penyediaan stok unit. Karena kondisi pabrik di sana saat ini sedang melaksanakan PPKM,” katanya.

Selain Kota Palu, lanjut Chimin, penjualan Mitsubishi juga menyasar hampir seluruh wilayah kabupaten yang ada di Sulteng. Diantaranya, Morowali, Poso, Morowali Utara, dan Banggai.

“Expander dan Pajero yang mendominasi penjualan sekitar 60 unit. Kalau untuk kendaraan di sektor niaga kurang lebih tutup diangka hampir 20_an unit khusus bulan kemarin,” terangnya.

“Sementara itu, jika dilihat jumlah dari sisi kredit kami menghasilkan sebanyak 70% dan sisanya untuk cass sekitar 30%,” ujarnya menambahkan.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas