NASDEM PEDULI - Program Peduli Nasem berupa pemberian bantuan makanan dan sembako kepada warga yang tengah menjalani perawatan isolasi mandiri di Kota Palu dan sekitarnya. (Foto: Ist/ DPW Nasdem Sulteng)

Palu, Metrosulawesi.id – Penyebaran pandemi Coronavirus Desease 2019 (Covid-19) atau virus Corona,  di Sulawesi Tengah (Sulteng) terus meningkat. Tidak hanya kasus positif yang terus bertambah, penyebaran virus ini juga berdampak pada sektor sosial ekonomi.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap mereka yang terdampak khususnya bagi wrga yang menjalani perawatan isolasi mandiri di rumah,  Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulteng bersama Nilam Sari Lawira (NSL) dan Ahmad Ali Center (AAC) meluncurkan program ‘Nasdem Peduli’ di masa PPKM di Kota Palu dan sekitarnya.

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW Partai NasDem Sulteng, Mohamad Hamdin mengatakan  Program NasDem Peduli ini, dimaksudkan untuk membantu warga yang sedang melakukan isolasi mandiri (Isoman) karena Covid-19, di Kota Palu dan sekitarnya.

Pada program ini,  kata Hamdin, NasDem Peduli menyediakan ambulance gratis, paket makanan dan sembako bagi yang menjalani Isoman.

‘’Program NasDem Peduli sudah berjalan sejak pertama masa PPKM diberlakukan. Dimulai dengan pembagian paket makanan bagi keluarga yang sedang isoman oleh DPD Partai Nasdem Kota Palu,’’ kata Hamdin.

Khusus mobil ambulance, lanjut Hamdin, program NasDem Peduli menyediakan ambulance gratis bagi warga yang membutuhkan penanganan segera untuk diatarkan ke rumah sakit.

Ditambahkan  Hamdin, tiga hari terakhir, sedikitnya NasDem Peduli sudah membagikan 1.000 paket sembako gratis bagi warga yang sedang jalani isoman karena terpapar Covid-19.

‘’Pagi tadi, Sabtu (7/8/2021), tim mendapat tambahan 5.000 paket sembako dari Ahmad Ali dan Nilam Sari Lawira untuk warga yang sedang jalani isoman,’’ urainya.

Diungkapkan pula, sesuai arahan Ahmad Ali, jika dalam dua minggu ke depan, pasien yang jalani isoman belum selesai, paket bantuan akan terus berjalan.

‘’Karena itu, tim di lapangan diminta untuk terus memantau keadaan pasien yang jalani isoman,’’ pintanya sembari mengajak warga untuk gotong royong lawan Covid-19, serta berharap warga yang belum tersentuh dengan program tersebut, untuk segera menghubungi tim NasDem Peduli. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas