Paket makanan gratis yang diberikan Naoro Rice Box kepada warga yang menjalani isolasi mandiri. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Walaupun kondisi ekonomi yang saat ini sedang dilanda kecemasan akibat merebaknya pandemi covid 19. Namun itu tidak menyurutkan pelaku usaha kuliner di Kota Palu membantu sesama.

Hal inilah ditunjukkan oleh salah satu UMKM yaitu Naoro Rice Box yang menyediakan paket makanan secara gratis khusus untuk warga yang menjalani isolasi mandiri (Isoman) karena positif terpapar covid 19.

“Banyak warga yang tidak bisa beraktivitas dan kesulitan memenuhi kebutuhan pokok. Untuk itu kami berinisiatif membantu,” ungkap Fajrin Rusli selaku Owners Naoro Rice Box usai dihubungi Metrosulawesi melalui gawai, Selasa (3/8/2021).

Selain itu, pihaknya juga melibatkan jasa ojek online dalam melakukan pengantaran di beberapa titik di Kota Palu. Sedangkan, paket makanan yang setiap hari diantarkan ke warga kurang lebih sekitar 15 sampai 50 pesanan.

“Kalau kita pribadi tidak banyak, tapi biasa ada ketambahan donasi dari teman untuk minta kita bagikan. Kemarin sampai 100 paket makanan gratis kita kasih. Program ini juga sebagai langkah memberdayakan ekonomi ojek online,” ujarnya.

“Bagi keluarga, sahabat, rekan-rekan atau siapapun itu yang sedang menjalani isolasi mandiri dan butuh makan siang gratis. Bisa menghubungi kami di nomor 081224833400. Ini berlaku mulai pukul 10.00 sampai sore hari,” tambahnya.

Diungkapkan, omset pendapatan Naoro Rice Box sama halnya dengan pelaku usaha lain yang mengalami penurunan selama pandemi covid 19. Dirinya pun hanya bisa berharap agar kondisi ekonomi masyarakat segera pulih.

“Kalau mau dibilang hitungan omset pasti berpengaruh dengan kondisi sekarang. Tetapi kita harus banyak bersabar dan tentunya tidak lupa juga untuk bersedekah. Dengan begitu semoga cepat kembali seperti dulu,” ungkapnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas