BANTU OKSIGEN - Bantuan 40 ton oksigen ke Palu dari IMIP Grup diberangkatkan Selasa malam 2 Agustus 2021. (Foto: Dok IMIP)

Morowali, Metrosulawesi.id – Menyusul terjadinya peningkatan pasien positif Covid-19 di sejumlah kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) Grup mengirimkan bantuan oksigen medis ke Kota Palu, Sulteng.

“Sesuai jadwal, bantuan oksigen medis itu kami kirimkan malam ini (red Selasa 3 Agustus) dengan menempuh perjalanan darat. Target kami sebelum sore besok sudah tiba di Palu,” kata Koordinator Komunikasi dan Hubungan Media PT IMIP, Dedy Kurniawan, Selasa 3 Agustus 2021.

Menurut Dedy, bantuan oksigen medis tersebut terdiri atas satu unit iso tank kapasitas kurang lebih 30 ton dan 200 unit tabung yang masing-masing berisi 50 kilogram oksigen.

“Jadi totalnya kurang lebih 40 ton oksigen medis,” kata Dedy.

Dedy mengatakan, pengiriman bantuan tersebut merupakan bagian dari sikap dan kebijakan manajemen IMIP Grup untuk terlibat secara aktif dalam penanganan penyebaran Covid-19 di tanah air.

Sebelumnya, IMIP Grup juga telah mengirim bantuan 26 iso tank berisi oksigen medis ke Jakarta dan sejumlah wilayah lainnya di pulau Jawa tingkat peningkatan penyebaran Covid terparah. (*/rad)

Ayo tulis komentar cerdas