DISITA - Sebotol aqua miras captikus saar diamankan petugas kepolisian dari salah seorang warga. (Foto: Dokumentasi Polres Banggai)

Banggai, Metrosulawesi.id – Tim Tarantula Satuan Sabhara Polres Banggai, terus aktif menggelar patroli pagi hingga malam hari demi tetap menjaga situasi kamtibmas agar selalu aman dan kondusif. Hal itu dilakukan satuan yang dinahkodai Kasat Sabhara Iptu Jimyarto Anasim SH ini agar masayarakat dapat beraktivitas sehari-hari bahkan beristrahat dengan tenang.

Namun, Tim Tarantula ini bukan hanya dikenal aktif melakukan patroli tetapi juga rutin memberantas setiap penyakit masyarakat (pekat) yang berpotensi memicu terjadinya tindakan kriminalitas seperti pemberantasan peredaran miras tanpa izin. Seperti yang dilakukan pada Sabtu 31 Agustsus 2021, Tim Tarantula mendatanngi salah satu kios  milik Nn alias N (48) di Kecamatan Luwuk yang disinyalir sering menjual miras tanpa izin.

“Dari laporan yang diterima anggota kios milik NN ini sering menjual cap tikus dan bir tanpa izin,” ucapnya.

Dalam penggeledahan di dalam kios pelaku, anggota berhasil menemukan tiga botol miras jenis cap tikus, lima botol Bir  Bintang dan satu botol bir guinnes.

“Ketika ditanya surat izin pelaku tidak memperlihatkannya,” ujarnya.

“Petugas kemudian mengamankan seluruh barang bukti ke Mako Satuan Sabhara Polres Banggai. Sedangkan pelaku diberikan pembinaan dan teguran agar tidak mengulangi perbuatannya,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas