Ketua PKBM Kana Mapande Palu, Ruli Firmansyah. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Kana Mapande, Ruli Firmansyah, mengatakan, satuan pendidikan non formalnya meniadakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka di masa PPKM Level 4 saat ini, mengingat penyebaran Covid-19 di Kota Palu semakin massif.

Menurutnya, pembelajaran akan kembali dilaksanakan ketika kondisi penyebaran Covid-19 di Kota Palu sudah terkendali dan kondusif.

“Untuk saat ini kami belum melaksanakan KBM, jika kondisi pandemi di Kota Palu sudah kembali kondusif lagi, maka KBM kami laksanakan lagi,” kata Ruli, melalui ponselnya, belum lama ini.

Namun kata Ruli, pembelajaran tidak sepenuhnya ditiadakan, karena pembelajaran dialihkan dalam bentuk pemberian tugas, agar dapat dikerjakan di rumah masing-masing, sehingga aktivitas belajar peserta didik masih tetap ada.

“Untuk saat ini tutor atau tenaga pendidik hanya memberikan penugasan sebagai bahan belajar peserta didik di rumah masing-masing, meskipun tidak bisa berjalan maksimal seperti biasanya, tetapi kita tetap memberikan pembelajaran dalam bentuk tugas, agar aktivitas belajar peserta didik tetap berjalan,” katanya.

Untuk itu, Ruli berharap agar pandemi ini segera berakhir, sehingga proses KBM secara tatap muka dapat dilaksanakan lagi, sehingga aktivitas belajar mengajar dapat terlaksana dengan maksimal.

“Semoga pandemi ini segera berakhir, supaya kami bisa melaksanakan KBM kembali seperti semula,” ungkapnya.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas