PANTAU OPD - Wagub Ma’mun Amir (kanan) berbincang salah seorang pegawai saat berkunjung ke salah satu OPD, Senin 2 Agustus 2021. (Foto: Biro Adm Pimpinan)
  • Hari Pertama, Wagub Sulteng Sidak OPD

Palu, Metrosulawesi.id – Hari pertama kerja setelah menjalani isolasi mandiri, Wakil Gubernur (Wagub) Drs. Mamun Amir, langsung melakukan sidak ke beberapa OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Senin 2 Agustus 2021.

Sidak bertujuan untuk memastikan seluruh program prioritas berjalan. Dan pelayanan masyarakat harus berjalan baik dalam kondisi WFO (work from office) dan WFH (work from home) sesuai dengan ketentuan PPKM Level 4.

Pada Kesempatan Wagub Mamun Amir, menyampaikan bahwa kunjungannya ke OPD selain bersilahturahmi juga memastikan program pelayanan OPD sesuai tugas dan fungsinya.

“WFH itu bukan tidak kerja, WFH tetap kerja walaupun dikerjakan di rumahnya masing-masing. Saya meminta seluruh tugas dan fungsi OPD harus berjalan maksimal,” kata Wagub.

Wagub juga menyampaikan selain pelayanan kepada masyarakat harus berjalan baik juga seluruh pelaporan penyelenggaraan pemerintahan secara berjenjang tidak terhambat harus sesuai dengan jadwal.

Wagub Ma’mun dalam kunjungannya dengan BPKAD yang diterima Kepala BPKAD Bahran. Dalam diskusi singkat Wagub meminta agar seluruh program berdasarkan visi dan misi yang sudah akan ditetapkan dalam RPJMD harus tercapai dengan alokasi anggaran untuk mencapai visi misi gubernur dan wakil gubernur.

Ma’mun mengharapkan agar program Rp100 miliar untuk masing-masing kabupaten dan Kota Palu harus diwujudkan melalui program dan kegiatan pemprov di masing-masing daerah kabupaten dan kota. Tujuannya untuk memberikan rasa keadilan dan pemerataan pembangunan.

Ma’mun juga menegaskan bahwa kedepan untuk meningkatkan kinerja OPD, maka penempatan ASN dalam jabatan harus berdasarkan kemampuan dan keahliannya. ASN jangan sampai asal ditempatkan.

Reporter: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas