Kordinator Promosi PT Sharp Cabang Palu, Reinhard. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Berbeda dengan bulan sebelumnya, untuk penjualan barang elektronik Sharp Kantor Cabang Palu mengalami penurunan kurang lebih mencapai sekitar 10% hingga 20%.

Demikian hal tersebut disampaikan langsung oleh Kordinator Promosi PT Sharp Cabang Palu, Reinhard usai dihubungi Metrosulawesi melalui sambungan telepon, Senin (2/8/2021).

Diungkapkan, penurunan terjadi akibat pandemi covid 19 yang semakin merebak. Apalagi, ditambah adanya kebijakan terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Karena situasi kita tahu sendiri saat ini semakin menggerus pendapatan ekonomi masyarakat. Sehingga hal itu membuat geliat konsumen untuk membeli barang sangat berkurang,” ungkapnya.

Meskipun begitu, Reinhard mengatakan kondisi omset pendapatan dari Sharp Cabang Palu masih terpantau cukup stabil. Sedangkan, untuk produk yang laku terjual ialah TV LED dan Mesin cuci.

“Sementara khusus lemari es (kulkas) dan Air Conditioner (AC) yang sebelumnya mendominasi, pada bulan Juli kemarin sudah berkurang peminatnya. Mungkin karena pengaruh cuaca,” katanya.

Disamping itu, pihaknya juga menawarkan promo spesial bulan ini dengan memberikan potongan harga atau cashback sebesar Rp200 ribu pada setiap pembelian produk di atas harga Rp1 juta.

“Terhitung mulai Agustus sampai September. Di mana kita beri nama program ini ‘Promo Casshback Berlipat’ dan berlaku untuk kategori tipe barang tertentu yang konsumen beli,” jelasnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas