Rafiq. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Rafiq terpilih memimpin HMI Cabang Palu periode 2021-2022 pada Minggu, 1 Agustus 2021. Ia terpilih sebagai Ketua Umum melalui Konferensi Cabang (Konfercab) ke-36 HMI Cabang Palu yang dimulai pada 25 Juli hingga berakhir 1 Agustus 2021.

Pada konfercab kali ini, Rafiq bersaing dengan Alief Veraldhy memperebutkan kursi nomor 1 HMI Cabang Palu. Proses berjalannya pemilihan sempat berlangsung alot dan dipenuhi perdebatan.

Setelah melalui sidang pleno yang cukup panjang dan penuh drama, Rafiq mampu mengalahkan pesaingnya. Dalam konfercab kali ini, Rafiq memperoleh suara unggul dengan jumlah 12 Suara dari total peserta penuh sebanyak 17 orang.

Rafiq diusung penuh oleh 5 Komisariat, yakni HMI Komisariat Ekonomi Universitas Tadulako (Untad), HMI Komisariat Hukum Untad dan HMI Komisariat IAIN. Kemudian, HMI Komisariat Persiapan Ampana dan HMI Komisariat Persiapan Kesehatan Masyarakat Untad.

Rafiq menggantikan posisi Karimul Hamid yang telah menjadi demisioner Ketum HMI Cabang Palu pada periode sebelumnya. Rafiq menyampaikan akan menjalankan `amanah dan tanggung jawabnya sebagai Ketum HMI Cabang Palu satu periode ke depan.

“Terima kasih kepada ketua-ketua komisariat sejajaran HMI Cabang Palu atas kepercayaan untuk memimpin HMI Cabang Palu,” ucap Rafiq, Minggu, 1 Agustus 2021.

Sementara itu, demisioner Ketum HMI Cabang Palu, Karimul Hamid, berharap di bawah kepemimpinan Rafiq dapat membawa perubahan yang lebih baik lagi.

“Apa yang sudah saya lakukan, semoga dapat memberikan perubahan yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Karimul Hamid mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan dukungan ketua-ketua komisariat dalam menyukseskan Konfercab HMI Cabang Palu.

“Demikian dengan kedua kandidat yang telah berpartisipasi dalam kontestasi Konfercab HMI Cabang Palu,” tandas Karimul Hamid.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas