Ambotuwo. (Foto: Metrosulawesi/ Moh Fadel)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Ambotuwo mengungkapkan, proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) secara daring tetap berajalan seperti bias meskipun saat ini ada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“KBM itu tidak berpengaruh dengan adanya aturan PPKM, karena pada dasarnya proses Pembelajaran Jarak Jauh dilakukan dari rumah masing-masing secara daring (online). Sehingga dapat dipastikan tidak adanya kerumunan, sementara PPKM itu melarang adanya kerumunan orang banyak dalam satu tempat,” jelas Ambotuwo, di Palu, belum lama ini.

Ambotuwo mengatakan, sejak 19 Juli kemarin atau tahun ajaran baru, sesuai laporan, PJJ berjalan sesuai harapan. Jadi tidak ada kendala yang terjadi, proses belajar mengajar tetap ada meskipun melalui aplikasi online.

“Saat ini pembelajaran masih akan dilakukan secara jarak jauh melalui daring dan luring, sembari menunggu instruksi resmi dari pemerintah untuk implementasi pelaksanaan KBM secara tatap muka di sekolah,” ujarnya.

Kata Ambotuwo, untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM) masih tetap menunggu keputusan dari pemerintah, jika sudah ada keputusan resmi maka sejumlah sekolah telah menyatakan siap untuk melaksanakan PTM.

“Kami tetunya sangat berharap agar pandemi segera berakhir, sehingga proses KBM secara tatap muka di sekolah dapat segera diimplementasikan, dan pembelajaran dapat berjalan normal kembali,” katanya.

Ambotuwo berharap, dapat melihat kembali para siswa belajar disekolah lagi karena sejak lama semua sekolah menginginkan untuk bisa tatap muka lagi.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas