Kakanwil Bulog Sulteng, Basirun bersama Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura. (Foto: Biro Adm. Pimpinan)

Palu, Metrosulawesi.id – Sebagai komitmen untuk pemulihan ekonomi masyarakat, Perusahaan Umum Bulog Kantor Wilayah Sulawesi Tengah menyiapkan sebanyak 2.308 ton beras.

Hal ini disampaikan Pimpinan Wilayah (Pinwil) Bulog Kanwil Sulteng, Basirun saat melakukan kunjungan silaturahmi kepada Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura di ruang kerjanya, Kantor Gubernur Jalan Sam Ratulagi, Kota Palu, belum lama ini.

Dirinya menyampaikan bahwa pihaknya selama masa pandemi ini terus berupaya bekerja ekstra untuk melakukan stabilisasi harga beras mulai di tingkat petani hingga sampai ke pedagang.

“Kami juga saat ini berperan untuk melakukan stabilitasi harga bahan kebutuhan pokok masyarakat dan masih tetap melaksanakan operasi pasar murah,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura mengucapkan terima

kasih kepada Bulog yang sudah memberikan dukungan kepada masyarakat dalam kondisi sangat sulit akibat musibah pendemi Covid-19.

Gubernur akan mendorong kabupaten agar dapat melakukan distribusi beras kepada masyarakat. Sehingga, dengan harapan dapat mengurangi beban masyarakat yang sangat berat saat ini.

“Termasuk daerah-daerah yang belum mendistribusikan beras kepada masyarakat agar secepatnya menyalurkan,” ujar Gubernur.

Demikian pula, kata Gubernur, tingkat propinsi melalui Dinas Sosial akan menyalurkan paket bantuan kepada masyarakat utamanya untuk daerah PPKM Level 4 seperti Kota Palu dan Morut.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas