UJI ATLET - Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura saat meninjau kesiapan atlet bela diri Sulteng yang akan berlaga di PON XX Papua, Jumat (30/7/2021). (Foto: Ist/ Dok. Biro Adpim Setdaprov Sulteng)
  • Gubernur Minta Sulteng Tuan PON 2028 dan Gulir Abdul Aziz Lamadjido Cup

Palu, Metrosulawesi.id Ini kabar gembira bagi atlet-atlet Sulawesi Tengah yang akan berlaga di arena multi even PON XX yang diselenggarakan di Papua.

Pemerintah Sulawesi Tengah akan memberikan dukungan berupa bonus kepada para atlet yang meraih prestasi dengan menyumbangkan medali emas bagi kontingen. Bonus bagi atlet peraih medali emas itu, disampaikan langsung Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura.

Dikatakan  Rusdy Mastura,  Pemerintah Provinsi Sulteng melalui Perusahaan Daerah akan menyiapkan bonus  1 unit rumah Tipe 45,  bagi atlet Sulteng peraih emas di PON XX.

Janji bonus rumah tersebut, disampaikan Rusdy Mastura saat meninjau lokasi sejumlah lokasi sarana olah raga, diantaranya lokasi rencana pembangunan stadion olah raga Sulawesi Tengah, di Hutan Kota Talise, sarana olah raga dan pelaksanaan pusat pelatihan olah raga bela diri di GOR Madani.

Didampingi  Kadis Olah Raga Sulteng dan Ketua KONI Sulteng, Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura menyampaikan kepada atlet yang akan ikut berlaga pada PON XX di Papua, berlatih yang bagus dan jangan takut.

‘’Kalau meraih medali emas, kita siapkan bonus 1 unit rumah melalui PT. Perusahaan Daerah. Untuk itu berlatih dengan bagus dan jangan takut, pemerintah akan mendukung dan memberikan penghargaan,’’ janji Rusdy Mastura.

TINJAU BALAP MOTOR – Gubernur Sulteng Rusdy Mastura meninjau kesiapan racer balap motor Sulteng yan akan berlaga di PON XX Papua. (Foto: Ist/ Dok. Biro Adpim Setdaprov Sulteng)

Pada kesempatan itu juga,  Rusdy Mastura, meminta kepada KONI agar dipersiapkan dan mengusulkan Sulawesi Tengah menjadi tuan rumah pelaksana PON Tahun 2028.

‘’Yaah, mulai sekarang harus dipersiapkan sarana seluruh cabang olahraga yang ada,’’ ujar Rusdy Mastura.

 Usai meninjau latihan para atlet bela diri, Guernur Rusdy Mastura  meninjau latihan atlet balap motor di Sirkuit Pangona, serta peninjauan Stadion Gawalise.

Sebelumnya gubernur telah menyerahkan dana pembinaan untuk Persipal melalui dukungan perusahaan yang dikoordinir Dinas ESDM sebesar Rp. 100 Juta, dan juga PT. Perusahaan Daerah membantu dukungan pembinaan Persipal Sebesar Rp. 1,5 M , yang diberikan oleh Perwakilan PT. Pembangunan Sulteng, Rony Tanusaputra .

Gubernur meminta kepada PSSI agar mempersiapkan Turnamen Abdul Azis Lamadjido Cup, kita memberikan penghargaan kepada tokoh yang telah mengembangkan olah raga sepak bola di Sulteng.

‘’Saya berharap agar PSSI, KONI dan Dinas Pemuda dan Olah Raga mempersiapkan Turnamen Abdul Azis Lamadjido,’’ pinta Rusdy Mastura.(*/is)

Ayo tulis komentar cerdas