TINJAU - Bupati Sigi, Mohamad Irwan meninjau gedung Wisma Alam Raya, Kota Palu yang bakal menjadi tempat isolasi masyarakat Sigi yang terkonfirmasi positif Covid-19. (Foto: Istimewa)

Sigi, Metrosulawesi.id – Bupati Sigi, Mohamad Irwan meninjau gedung Wisma Alam Raya, Kota Palu, Selasa, 27 Juli 2021. Gedung tersebut bakal digunakan sebagai tempat isolasi bagi masyarakat Sigi yang terpapar Covid-19.

Dalam peninjauan, Bupati Sigi didampingi Plt. Kadis Kesehatan, Roland Franklin, Sekretaris Satpol PP & Damkar, Moh. Ambar, Perwira Penghubung Kodim 1306 Donggala, Tomy dan beberapa Kepala Puskesmas di Sigi.

“Pembukaan Gedung Isolasi ini pada dasarnya bertujuan untuk memfasilitasi dan memberikan perawatan kepada pasien Covid-19 yang bergejala ringan hingga sedang,” kata bupati.

Seperti yang diketahui bersama bahwa tingkat penyebaran Covid-19 di Sigi mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Termasuk di beberapa Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Tengah mengalami peningkatan sehingga membuat Rumah Sakit rujukan tidak bisa menampung pasien Covid-19.

Hal ini yang mendasari Bupati Sigi mengambil inisiatif untuk menyiapkan Wisma Alam Raya sebagai Gedung Isolasi Covid-19 Sigi.

Gedung isolasi Covid-19 di Wisma Alam Raya yang disiapkan Pemkab Sigi dapat menampung hingga 50 pasien yang didukung dengan tenaga dokter, tenaga perawat, tenaga pengamanan, apoteker, sanitarian dan ahli nutrisi untuk mendukung perawatan pasien Covid-19 selama menjalani isolasi.  Dalam kesempatan ini juga Bupati Sigi menyampaikan kepada petugas di Gedung Isolasi untuk dapat bekerja dengan baik memberikan perawatan kepada pasien Covid-19.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas