Supardi. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Badan Kepegawaian Negara (BKN) Palu menyetop pelayanan tatap muka langsung. Penyetopan tersebut menyusul satu orang petugas positif terpapar virus corona (Covid-19).

“Kita tidak bisa terima tamu dulu karena ada petugas kami yang terkonformasi positif Covid-19,” ungkap Kepala BKN Palu, Supardi, Selasa, 27 Juli 2021.

Supardi mengatakan pelayanan BKN Palu dialihkan secara virtual melalui kanal-kanal yang telah ditentukan, salah satunya media sosial. Tujuannya untuk mencegah penyebaran virus corona.

Pihaknya juga menyetop pelaksanaan ujian-ujian penyesuaian ijazah dan ujian dinas bagi ASN. Namun untuk petugas BKN Palu tetap berkantor dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Diketahui, layanan tatap muka BKN Palu juga sempat dialihkan menjadi via email pada akhir Maret 2021. Penutupan tersebut kata Supardi saat itu menindaklanjuti edaran Kementerian PAN-RB dan BKN Pusat sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona. Adapun pelayanan via email mencakup urusan kepegawaian dan koordinasi terkait fasilitasi ujian CAT.

Supardi mengatakan penutupan layanan tatap muka BKN di Palu telah diinformasikan kepada masyarakat melalui saluran media sosial. BKN Palu sendiri tetap menyiagakan ruang isolasi untuk penanganan indikasi virus corona (Covid-19).

“Ada (ruang isolasi), tetap kita siapkan,” ungkap Supardi kepada Metrosulawesi, Rabu, 2 Juni 2021.

Ruang isolasi ini sudah disiapkan BKN Palu sejak beberapa waktu lalu bagian dari penerapan protokol kesehatan. Hal ini sesuai instruksi dari BKN Pusat yang bertujuan mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Supardi mengatakan pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, khususnya dalam pelaksanaan tes. Ruang ujian dan ruangan lainnya di BKN Palu rutin disemprot disinfektan.

“Kita tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat mulai dari pintu sampai masuk ruangan,” tandas Supardi.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas