PATROLI - Polsek Poso Pesisir Selatan menggelar patroli di dua desa yakni Dewua dan Sangginora untuk mengimbau warga agar menggunakan masker, Senin 26 Juli 2021. (Foto: Istimewa)

Poso, Metrosulawesi.id –  Polsek Poso Pesisir Selatan menggelar patroli di dua desa yakni Dewua dan Sangginora untuk mengimbau warga agar menggunakan masker, Senin 26 Juli 2021. Dua desa tersebut diketahui paling ujung yang melintasi hutan belantara sebagai wilayah perbatasan.

Polsek PPS  berupaya menyadarkan masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan PPS  bahwa pentingnya menjaga kesehatan dan selalu memakai masker di saat sekarang ini guna mencegah penyebaran dari Covid-19 yang kini makin mewabah.

Anggota patroli menyampaikan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polsek PPS  kepada masyarakat apalagi dengan kondisi sekarang ini. Dia berharap imbauan memakai masker dilaksanakan agar semua selalu sehat, dapat terhindar dari virus ini dan dapat segera memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Kami harapkan apabila ada masyarakat yang mengetahui keluarga atau tetangga mengalami sakit yang memiliki kemiripan dengan gejala virus Corona atau Covid-19 agar menjaga jarak dan segera melaporkan kepada petugas kesehatan yang bertanggung jawab,” ujar Kapolsek PPS Iptu Jufrie Lawendatu Sugianto saat laksanakan Patroli.

Ditambahkan, yang paling penting untuk saat ini agar kita semua sebaiknya menghindari keramaian, tidak keluar rumah jika tidak ada sesuatu yang mendesak, ikuti protokol-protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah dalam penanganan wabah Virus Corona.

Selain itu juga kata Iptu Jufrie Lawendatu,  imbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban, karena masih berlangsung operasi Madago Raya untuk mencari sisa DPO MIT, kiranya warga senantiasa berhati-hati, sekiranya melihat seseorang yang merasa tidak dikenal atau ada ciri-ciri kelompok MIT, untuk segera melaporkan ke aparat keamanan setempat. Data Satgas Covid-19, secara kumulatif di Kabupaten Poso sejak munculnya kasus pertama sampai dengan Minggu 25 Juli 2021 terdapat 2.527 kasus positif, 1.954 yang dinyatakan sembuh, dan 76 meninggal dunia.

Reporter: Saiful Sulayapi – Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas