Kombes Pol. Didik Supranoto, SIK. (Foto: Metrosulawesi/ Djunaedi)
  • Enam Sampel DNA Keluarga DPO Poso Proses Lab

Palu, Metrosulawesi.id – Identitas tiga jenazah dari kelompok MIT (Mujahidin Indonesia Timur) Poso belum bisa dipastikan. Polisi telah mengambil enam sampel DNA dari keluarga DPO untuk kemudian diproses di laboratorium.

Kasatgas Humas Madago Raya KBP Didik Supranoto SIK berharap kepada masyarakat atau media untuk tidak berspekulasi terhadap identitas tiga jenazah teroris Poso.

“Mari kita tunggu sama-sama hasilnya. Jangan ada spekulasi tentang identitas jenazah tiga anggota kelompok teroris Poso itu,” kata Didik dalam keterangan tertulisnya, Senin 26 Juli 2021.

Didik mengatakan, enam orang dari keluarga DPO MIT Poso, telah diambil sampel DNA (deoxyribonucleic acid), guna pelaksanaan identifikasi jenazah tiga teroris Poso yang tewas pada tanggal 11 dan 17 Juli 2021 di Kabupaten Parigi Moutong.

Didik menjelaskan enam orang yang diambil sampel DNA-nya itu, adalah keluarga dugaan teroris Poso yang berada di Nusa Tenggara Timur (NTT) 1 orang, dari Bima (Nusa Tenggara Barat) 2 orang, Sulawesi Selatan 1 orang, Palu 1 orang dan Poso 1 orang.

“Pengambilan sampel DNA dilakukan tim DVI Polda setempat dibantu Densus 88 AT, dan saat ini sampel DNA telah dikirim ke Laboratorium Pusdokkes Mabes Polri di Cipinang Jakarta dan hasilnya kita tunggu bersama,” ucapnya.

Untuk diketahui tindakan tegas terukur telah dilakukan oleh Satgas Madago Raya terhadap 2 teroris Poso pada tanggal 11 Juli 2021 di Pegunungan Batu tiga Kec. Torue dan tanggal 17 Juli 2021 terhadap 1 teroris Poso di Pegunungan Dusun Buana Sari Kec. Torue Kabupaten Parigi Moutong yang identitas sampai saat ini belum ada titik terang.

Reporter: Djunaedi
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas