BANTUAN - Kepala SMAN 3 Palu, Idris Ade, saat memasang papan tulis pintar, bantuan dari Disdikbud Sulteng, belum lama ini. (Foto: Istimewa)
  • Kepsek: Sangat Membantu Guru Mengajar Daring

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala SMA Negeri 3 Palu, Idris Ade mengungkapkan belum lama ini sekolah yang dipimpinnya menerima bantuan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sulteng berupa papan tulis pintar yang tentunya terhubung langsung dengan internet.

“Bantuan itu sangatlah penting bagi sekolah demi kelancaran proses pembelajaran daring,” ungkap Idris, melalui ponselnya, belum lama ini.

Kata dia, bantuan tersebut memang diberikan secara bertahap di sejumlah sekolah, dan pihak Disdikbud Sulteng berupaya agar seluruh sekolah bisa mendapatkan bantuan papan tulis pintar yang merupakan bantuan Kemendikbud RI.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak Kemendikbud RI melalui Disdikbud Sulteng yang telah memberikan bantuan papan tulis pintar tersebut. Kami sangat bersyukur karena penggunaan papan tulis pintar ini sangat penting di sekolah. Apalagi saat ini kita juga masih dalam masa pandemi,” ujarnya

Menurutnya, papan tulis pintar dan canggih itu sangat membantu proses pendidikan secara daring di sekolah. Selain itu juga dapat membantu para guru dalam memberikan pembelajaran langsung kepada para siswa.

“Salah satu keistimewaan papan tulis pintar tersebut sejumlah pelajaran di sekolah sudah ada di dalam file papan tulis pintar. Makanya guru tinggal mempelajari sejumlah pelajaran yang ada di papan tulis tersebut. Dan ini membuat proses pembelajaran kepada para siswa lebih mudah dan tentunya bisa mendukung program pemerintah untuk pembelajaran daring,” jelasnya.

Kata dia, setelah pemasangan papan tulis itu, pihaknya telah meminta kepada seluruh guru untuk bisa belajar bersama.

“Saya rasa juga para guru cepat mengerti dengan penggunaan papan tulis ini, karena sudah diajarkan sebelumnya. Saya juga telah berpesan kepada seluruh guru untuk bisa menggunakan alat itu sebaik mungkin, agar penggunaannya bisa maksimal kepada para siswa. Bahkan saya juga akan terus memantau penggunaan alat tersebut,” katanya.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas