BERI IMBAUAN - Personel Polres Palu saat memberikan imbauan prokes kepada pengandara. (Foto: Dok. Polres Palu)

Palu, Metrosulawesi.id – Satlantas Polres Palu terus gencar melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran wabah Covid-19 di di wilayah Kota Palu, salah satunya  dengan cara pembagian masker dan penempelan stiker imbauan “Ayo Pakai Masker” kepada masyarakat yang sedang berkendara di jalan raya.

“Kita memang terus gencar untuk sosialisasi pemakaian masker di tengah wabah pandemi Covid-19 saat ini. Lewat Satlantas door to door bagikan masker dan pemasangan stiker di kendaraan umum hampir setiap hari,” kata Kasatlantas Polres Palu, AKP Muhammad Nai, dalam keterangan resminya, Sabtu, 24 Juli 2021.

Diungkapkannya, sasaran pemasangan stiker imbauan “Ayo Pakai Masker” yakni kendaraan roda empat dan roda dua yang melintas di simpang empat Glden Bakery dan simpang empat Jalan Monginsidi.

“Kita siapkan titik strategis untuk pemasangan stiker pada kendaraan yang melintas baik roda empat dan roda dua,” jelas Muh. Nai.

Ditambahkannya, pemasangan stiker itu melibatkan 3 personel yang sedang piket. Selain pemasangan stiker, personel Sat Lantas Polres Palu juga memberikan masker gratis bagi masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker.

“Melalui kegiatan ini agar masyarakat atau pengemudi kendaraan selalu tertib berlalu lintas dan masyarakat bisa membaca stiker “Ayo Pakai Masker”. Semoga masyarakat bisa menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 dalam kehidupan sehari-hari,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas