BANTUAN KEDUA - Pihak IMIP Group kembali salurkan bantuan berupa oksigen untuk pasien Covid-19 di rumah sakit rujukan Pemerintah Indonesia. (Foto: Humas PT. IMIP)

Morowali, Metrosulawesi.id – Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) Grup di Morowali kembali menyalurkan bantuan guna membantu mengatasi kelangkaan oksigen di sejumlah rumah sakit di Jakarta dan beberapa provinsi lainnya di pulau Jawa, Sabtu, 24 Juli 2021.

Bantuan itu kembali didistribusikan guna mengatasi krisis oksigen medis yang digunakan dalam penanganan pasien Covid-19. Sebanyak lima unit iso-tank masing-masing memuat 25,8 ton oksigen akan diberangkatkan menuju Jakarta.

Pengiriman bantuan itu, juga akan menggunakan jalur laut, seperti bantuan 21 unit iso-tank oksigen yang sebelumnya telah disalurkan kepada Pemerintah Indonesia awal Juli lalu.

“Kita akan pastikan bantuan oksigen itu dikirim ke Jakarta, supaya dapat segera didistribusikan pemerintah pusat ke rumah-rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di seluruh tanah air seperti bantuan 21 iso tank yang lalu. Jika lancar, dipastikan 5 hari ke depan bantuan ini akan tiba di Jakarta,” jelas Irsan Widjaja, Direktur Operasional PT IMIP, Sabtu 24 Juli 2021.

Pengiriman bantuan tersebut, kata dia, akibat tingginya kebutuhan oksigen medis di kebanyakan tempat pelayanan kesehatan tanah air.

Dasar itu kemudian menggerakkan perusahaan tambang nikel itu, dengan sigap menyalurkan tambahan oksigen guna meminimalisir kelangkaan.

“Tentunya kita semua berharap, agar krisis yang saat ini dialami oleh bangsa Indonesia, dapat segera diatasi. Seluruh bantuan yang telah disalurkan dalam membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19 ini, adalah bagian dari kepedulian perusahaan untuk bangsa ini,” jelasnya.

Sebelumnya, pada 1 Juli 2021 lalu, sejumlah perusahaan Tiongkok yang tergabung dalam Tsingshan Grup beroperasi di kawasan industri PT IMIP, menyalurkan 21 unit iso tank berisi oksigen medis kepada Pemerintah Indonesia.

Bantuan kemanusiaan itu disalurkan guna mengatasi kelangkaan oksigen medis yang dialami rumah-rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Bumi Pertiwi. Pengiriman bantuan menggunakan jalur laut, yang tiba pada 6 Juli 2021.

Serah terima dilakukan secara simbolis antara PT. IMIP dengan Pemerintah Indonesia yang diwakili oleh Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin.

Reporter: Muhammad Faiz Syafar
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas