HASIL PENGGELEDAHAN - Tampak petugas memperlihatkan barang-barang terlarang hasil penggeledahan, Sabtu, 24 Juli 2021. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Satuan Tugas Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palu melakukan penggeledahan ke Blok Bimbingan Kerja (Bimker), Sabtu, 24 Juli 2021.

Kepala Lapas Palu, Gamal Bardi, menerangkan dari hasil penggeledahan tersebut diperoleh barang-barang terlarang diantaranya gunting, cok roll rakitan panjang 4 meter, handseat, HP biasa, baterai HP, matchis gas, dan cash HP.

“Kegiatan penggeledahan rutin dilakukan untuk menjaga kepatuhan, ketertiban, serta keamanan di Lapas Palu,” ucapnya.

Sebelumnya, demi meningkatkan kewaspadaan deteksi dini serta meningkatkan keamanan dilingkungan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIA Palu, dilakukan giat razia rutin di lingkungan blok hunian.

Hasilnya ditemukan beberapa benda terlarang yaitu 3 charger handphone dan 1 alat pemanas air. Barang hasil razia langsung diserahkan dan ditindak lanjuti oleh Kepala KPR.

Pada saat sama dilakukan pengawasan dan pengecekan pengamanan di area sekeliling blok agar terwujudnya lingkungan Rutan yang tertib dan kondusif. Diharapkan dari adanya kegiatan rutin ini dapat meningkatkan keamanan, ketertiban dan kewaspadaan di lingkungan Rutan Palu.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas