Pelaku Curanmor yang berhasil diamankan Posek Palu Selatan.(Foto: Dok. Polsek Palu Selatan)

Palu, Metrosulawesi.id – Tim Opsnal Sat Reskrim, Polsek Palu Selatan, Kamis 22 Juli 2021, kembali menangkap dua orang terduga pelaku tindak pidana Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor).

Kapolsek AKP. Musnita Muhtar, S.E, dalam keterangan tertulisnya, Jumat 23 Juli 2021, menjelaskan penagkapan kedua pelaku itu di pimpin langsung Kanit Reskrim IPTU Alexander Yudistira.

“Kedua pelaku di tangkap di lokasi yang berbeda, yang pertama pelaku IB (18) warga Desa Bahagia, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, ditangkap di Wilayah Kecamatan Palolo, dan pelaku kedua yang berinisial RA (21) warga Jalan Tanjung Karang, Kota Palu, ditangkap di Wilayah Kota Palu,” ungkapnya.

“Kedua pelaku melakukan aksinya dengan mencuri sepeda Motor di Jalan Malaya Kota Palu, dan salah satu Pelaku masih di bawah umur,” tambahnya.

Musnita juga mengatakan, dari tangan kedua Pelaku pihaknya mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor, jenis Yamaha WR.

“Saat ini kedua Pelaku sudah di tahan di Mapolsek Palu Selatan, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” ujarnya.

“Saya berpesan agar kepada seluruh masyarakat kota palu, secara umum dan khususnya wilayah hukum Polsek Palu Selatan, kiranya membantu Polri dengan cara Waspadalah terhadap aksi kejahatan, karena bukan hanya adanya niat tapi karena adanya kesempatan, pakailah kunci ganda pada Ranmor anda, pastikan rumah dan pagar terkunci ketika istirahat di malam hari, serta pasang CCTV pada halaman depan, jangan lupa patuhi Protokol kesehatan Covid -19,” imbaunya.

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas