RAPAT - Bupati Sigi, Mohamad Irwan (kedua kiri) mengikuti rapat secara virtual bersama BNI. (Foto: Istimewa)

Sigi, Metrosulawesi.id – Bupati Sigi Mohamad Irwan bersama BNI Life bahas kerjasama program asuransi jiwa dan kecelakaan dari BNI yang diperuntukkan bagi masyarakat Sigi.

Hal tersebut dibahas dalam rapat secara virtual yang diikuti BNI Life Jakarta, BNI Kantor Cabang Palu, BNI Life Palu, Kantor Wilayah BNI  Manado secara virtual, bertempat di ruang rapat Bupati Sigi, belum lama ini.

Dalam rapat tersebut pihak BNI memaparkan program tersebut. Beberapa manfaat BNI Life yang diperoleh ialah pembayaran 100% Uang pertanggungan apabila terjadi risiko meninggal dunia sebab apapun.

Kemudian, perlindungan berlaku di seluruh dunia selama 24 jam, masa asuransi yang berlaku 1 tahun, usia kepesertaan 18-56 tahun, pembayaran manfaat atau klaim yang singkat dalam waktu 3 hari kerja.

Program ini merupakan salah satu inovasi dari Bupati Sigi. Mohamad Irwan mengatakan, program asuransi tersebut diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu di Kabupaten Sigi yang biayanya ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi.

Bupati sangat antusias dengan program ini, karena sangat tepat dan bermanfaat.

“Namun terlebih dahulu menyesuaikan dengan APBD Sigi, dan akan mendorong program ini ditengah masyarakat Sigi,” ujarnya.

Diharapkan Program BNI Life ini dapat membantu masyarakat yang tidak mampu di Kabupaten Sigi. Bupati mengimbau kepada dinas terkait agar menginventarisir data mengenai masyarakat yang tidak mampu dan yang tergabung dalam KORPRI di Kabupaten Sigi.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas