Branch Manager (BMI) Cabang Palu, Bambang Haryo Nugroho (kiri) didampingi Ketua Kerukunan Warung Sari Laut Palu (KWSLP) berfoto bersama usai melaksanakan pemotonganan hewan kurban. (Foto: Dokumentasi Bank Muamalat Palu)

Palu, Metrosulawesi.id – Pada momen berkurban tahun ini, PT Bank Muamalat Indonesia (BMI) Cabang Palu merangkul dua mitra strategisnya, yakni Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu dan Kerukunan Warung Sari Laut Palu (KWSLP).

Branch Manager (BMI) Cabang Palu, Bambang Haryo Nugroho, mengatakan, proses distribusi daging kurban di desain mengikuti protokol kesehatan dengan menghindari kerumunan dalam tahap pengambilan daging kurban oleh penerima.

“Tahun ini berkesempatan melakukan kurban sebanyak dua ekor sapi yang telah dilakukan pemotongan di Jalan Dewi Sartika Palu pada Selasa kemarin,” katanya Bambang, Rabu (21/7/2021).

Guna menghindari kerumunan, pihaknya melaksanakan pendistribusian daging kurban dengan menggunakan skema pengantaran di masing-masing rumah dan beberapa titik yang telah ditentukan.

“Untuk pemotongan hewan kurban, Bank Muamalat bersama KWSLP dan juga Unisa Palu tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah,” tuturnya.

Bambang berharap, kolaborasi dengan mitra ini pada momentum Idul Adha 1442

Hijriah, dapat meningkatkan hubungan baik yang sudah terjalin cukup lama tersebut.

“Momentum Idul Kurban ini makin memberikan makna saling berbagi dalam berbagai kondisi untuk mengajarkan kita untuk selalu melihat sekitar dan peka terhadap orang-orang di sekitar kita,” ucapnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas