Home Palu

Untad akan Bantu Pembangunan Kota Palu

BERBINCANG - Wakil Rektor Bidang Kerjasama Prof Amar didampingi jajaran saat menemui Wali Kota Palu, Senin, 19 Juli 2021. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Universitas Tadulako (Untad) membangun kolaborasi melalui kerjasama untuk membantu pembangunan di Kota Palu. Pimpinan Untad diwakili Wakil Rektor Bidang Kerjasama Prof Amar telah menemui Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, Senin 19 Juli 2021.

“Pertemuan ini merupakan langkah awal membangun MoU antara Universitas Tadulako dengan Kota Palu yang nantinya akan ditindak lanjuti dengan penandatangan kerjasama antara LPPM dengan Pemkot Palu,” ujar Prof Amar didampingi Ketua LPPM Untad, Dr Muh Rusydi, Sekretaris LPPM Dr Ramlan, dan jajaran.

Rusydi menjelaskan LPPM Untad sejalan dengan visi Kemenristekdikti yaitu “Universitas Tadulako unggul dalam Pengabdian kepada Masyarakat melalui pengembangan pendidikan dan penelitian yang handal”.

Sementara visi dan misi Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat Universitas Tadulako yakni mendukung visi Universitas Tadulako yakni “Menjadikan lembaga sebagai institusi yang handal dalam mewujudkan pengabdian pada masyarakat melalui penelitian dan pengembangan yang terpadu”.

Berdasarkan visi ini, maka misi Lembaga Penelitian Untad adalah “Melaksanakan penelitian dan pengabdian pada masyarakat berbasis penelitian dan pengembangan secara terpadu untuk melahirkan sumberdaya manusia yang memiliki wawasan keilmuan yang luas, kompetitif, berdedikasi, mandiri”.

Dikatakan, LPPM Untad sebagai institusi pelaksana terdepan dalam pengembangan dibidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, dituntut untuk berperan aktif dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan daya saing bangsa dengan kegiatan riset serta pengabdian kepada masyarakat.

“Tentu pada akhirnya merupakan sumbangsih dalam upaya menyelesaikan dan mengatasi masalah masyarakat bangsa dan masyarakat dunia,” tandasnya.

Wali kota dalam pertemuan ini didampingi Kaban Bappeda Kota Palu Drs Arfan M.Si, Kabag Prokopim Setda Kota Palu Yuyun Yotomaruangi, Kasub Komunikasi Pimpinan Setda Kota Palu Muh Rum.

“Saya menyambut baik dan menyampaikan terimakasih atas kunjungan dan perhatian dari LPPM Untad yang ingin membangun kerjasama dengan Pemkot Palu,” ucap wali kota.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas