Home Palu

NasDem Sulteng Potong Lima Hewan Qurban Idul Adha 1442 H

QURBAN IDUL ADHA - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Tengah, melaksanakan pemotongan hewan qurban di kantor DPW Partai NasDem Sulteng, Jalan Chairil Anwar, nomor 19 A Palu, Rabu (21/7/2021). (Foto: Ist/ DPW Nasdem Sulteng)

Palu, Metrosulawesi.id – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Tengah, melaksanakan ┬ápemotongan hewan qurban di kantor DPW Partai NasDem Sulteng, Jalan Chairil Anwar, nomor 19 A Palu, Rabu (21/7/2021).

“Hewan qurban terdiri dari lima ekor Sapi, berasal dari sumbangan kader masing-masing, Ketua Dewan Pakar DPW NasDem Sulteng Nilam Sari Lawira, Fraksi Nasdem DPRD Provinsi Sulteng,  Garda Pemuda NasDem Sulteng, patungan dari Pengurus DPW NasDem Sulteng dan  Ahmad Ali Center (AAC),” ungkap Sekretaris DPW Partai NasDem Sulteng, Muslimun, di Palu.

Ketua Fraksi NasDem DPRD Kota Palu itu menyebut, daging hewan qurban ini akan dibagikan kepada sejumlah Panti Asuhan di kota Palu, masyarakat sekitar dan kader yang membutuhkan.

Dikatakan Muslimun, DPW Partai NasDem juga akan membagikan kepada pemulung dalam bentuk daging masak (siap saji), utamanya bagi mereka yang berada di sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kelurahan Kawatuna.

“Pilihan ini kami ambil agar tidak merepotkan meraka (pemulung) untuk memasaknya,” ungkap politisi beramput putih itu.

Untuk menghindari kerumunan orang dimasa pandemi Covid-19 ini, DPW Partai NasDem Sulteng, melalui petugas akan mengantarkan langsung daging qurban dengan metode door to door, ke masing-masing penerima yang herhak.

Saat di tanya terkait jumlah hewan qurban yang jumlahnya tidak sebanyak tahun-tahun sebelumnya, Muslimun menjawab masing-masing kader, utamanya mereka yang berkecukupan di kabupaten dan kota juga melakukan hal yang sama.

“Biasanya, jumlah itu kami akumulasi. Tapi untuk tahun ini, tidak lagi,” ungkapnya.

Muslimun berharap, kegiatan qurban ini bermanfaat bagi masyarakat, utamanya bagi mereka yang berhak menerimanya.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat, utamanya bagi mereka yang berhak menerima sesuai tuntunan agama kita,” tutupnya. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas