Home Palu

Kelurahan Lolu Selatan Kerja Ekstra di Peringatan Idul Adha

PEMANTAUAN - Lurah Lolu Selatan, Sahdin bersama Satgas Covid-19 setempat saat melakukan pemantauan pelaksanaan Salat Idul Adha di Masjid Al Munawwarah, Selasa, 20 Juli2021. (Foto: Dok. Lolu Selatan)

Palu, Metrosulawesi.id – Tiga hari jelang pelaksanaan Idul Adha 2021, Satgas Covid-19 Kelurahan Lolu Selatan memaksimalkan pemantauan dan imbauan protokol kesehatan Covid-19 bagi warganya.

Seperti giat yang dilakukan pada Selasa, 20 Juli 2021, Satgas Covid-19 Kelurahan Lolu Selatan mengimbau para pengurus dan Panitia Pelaksana Idul Adha Masjid Al Munawwarah.

“Kami melakukan imbauan kepada pengurus dan panitia pelaksana IdulAdha  dan juga para jemaah Masjid Al Munawwarah melalui pengeras suara untuk patuh pada Surat Edaran Wali Kota Palu Nomor: 003.2/1617/Kesra/2021 tentang Jumlah Jamaah Maksimal 50% dari kapasitas tampung Masjid, dengan  ketentuan 30 persen di dalam Masjid dan 20 persen jemaah sholat  di halaman Masjid serta menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat,” kata Lurah Lolu Selatan, Sahdin melalui sambungan ponselnya, Selasa, 20 Juli 2021.

Pada Senin Malam, 19 Juli 2021 atau malam Idul Adha, kata Sahdin, Satgas K5 Kelurahan Lolu Selatan juga melakukan Patroli Lingkungan.

“Pada patroli itu kami memantaua kegiatan masyarakat di malam Hari Raya Idul Adha serta membagikan Surat Edaran Wali Kota Palu kepadasemua Masjid yang melaksanakan Salat Idul Adha,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga telah membagikan sembako kepada keluarga yang melakukan isolasi mandiri (isoman).

“Kemarin kami bersama Tim Tracer mendampingi Tim Covid-19 Dinas Sosial Kota Palu menyalurkan bantuan kepada warga yang melakukan isolasi mandiri, yang terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 5 KK, bantuan ini  berupa sembako,” jelasnya.

Tak lupa juga, kata Sahdin, pihaknya tetap melakukan imbauan kepada warga tentang pentingnya memelihara kebersihan lingkungannya masing-masing.

“Kemarin itu juga kami menindaklanjuti  laporan Kadis Lingkungan Hidup Kota Palu tentang sampah liar yang ada di Jalan WR. Monginsidi, tepatnya di Lorong 5. Kami langsung ke TKP melakukan imbauan dan langsung mengarahkan  semua warga yang di Lorong 5 itu untuk membuang sampah di TPS yang sudah ditunjuk. Kami juga melakukan teguran kepada salah satu kantor pemerintah yang ada di Jalan Kartini tentang pangkasannya yang berada di bahu jalan untuk segera dibersihkan,” jelasnya.

Reporter: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas