SERAHKAN - Kajati Sulteng Jacob Hendrik Pattipeilohy, saat menyerahkan sapi kurban. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) berikan 19 ekor sapi kurban untuk penyintas bencana di Kota Palu dan Kabupaten Sigi. Pemberian sapi kurban itu sekaligus dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhakti Adhyaksa ke-61 tahun.

Kepala Kejati Sulteng Jacob Hendrik Pattipeilohy mengatakan, hewan kurban itu diprioritaskan untuk korban bencana alam tahun 2018 silam.

“Di prioritaskan ke penyintas yang masih tinggal di huntara, antara lain huntara Mamboro Palu, korban likuifaksi di huntap Pombewe Biromaru dan korban likuifaksi huntara di Desa Sibalaya Selatan, Kabupaten Sigi,” jelas Jacob, Senin, 19 Juli 2021.

Dirinya juga menyampaikan momen perayaan Iduladha merupakan salah satu momen untuk Kejati dalam berbagi rasa dengan masyarakat. Mengingat seluruh wilayah masih dalam situasi pandemi dan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)

“Ini sebagai bentuk kepedulian sosial dan untuk menebarkan berkah kepada masyarakat Sulteng pasca bencana lalu dan ditengah pandemi COVID-19,” pungkas Kepala Kejati Tak lupa, Jacob mengucapkan selamat lebaran kepada seluruh pegawai dan staf di lingkup Kejati serta masyarakat Sulteng.

“Semoga berkah, selamat hari raya Idul Adha 1442 Hijriah,” tandasnya. (prt/*)

Ayo tulis komentar cerdas