Home Sigi

Fasilitas Huntap Pombewe Segera Dilengkapi

TINJAU - Bupati Sigi meninjau serta berkomunikasi dengan penyintas yang tinggal di Huntap Pombewe. (Foto: Ist)

Sigi, Metrosulawesi.id – Bupati Sigi Mohamad Irwan meninjau lokasi Hunian Tetap (Huntap) Bantuan Kementerian PUPR RI, yang berada dalam satu kawasan dengan Huntap Buddha Tzu Chi dan Huntap Mayapada, di Desa Pombewe, Kecamatan Sigi Biromaru, Senin, 19 Juli 2021.

Bupati Sigi didampingi Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sulawesi II, Suko Wiyono dan Plt Kadis PUPR Sigi, Henry beserta jajarannya.  Ada 37 kepala keluarga penyintas dari Desa Langaleso mulai menempati Huntap dari Kementerian PUPR tersebut.

“Secara bertahap fasilitas pendukung dan fasilitas umum lainnya akan segera dilengkapi demi menunjang kebutuhan masyarakat sehari-hari,” kata Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sulawesi II, Suko Wiyono.

Sementara Bupati Sigi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian PUPR yang telah memberikan bantuan Huntap kepada masyarakat Sigi.

“Tentunya bantuan Huntap ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat penyintas yang terkena dampak dari bencana 2018 lalu,” ujarnya.

Bupati juga mengatakan akan terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Kementerian PUPR dalam memenuhi fasilitas di Huntap tersebut.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas