Home Olahraga

Faisal Terpilih Jadi Ketua Afkab Sigi

FOTO BERSAMA - Musyawarah pembentukan Asosiasi Futsal Kabupaten (AFKAB) Sigi yang berlangsung di Jalan Tara, Biromaru, Sabtu (17/7/2021). (Foto: Dok AFP Sulteng)

Sigi, Metrosulawesi.id – Asosiasi Futsal Kabupaten (AFKAB) Sigi resmi terbentuk, Sabtu (17/7/2021) malam. Dalam musyawarah pembentukan yang berlangsung di Jalan Tara, Biromaru tersebut, Faisal,S.E terpilih sebagai ketua AFKAB untuk periode 2021-2025.

Turut hadir Ketua KONI Kabupaten Sigi, Muhammad Agus Syawal, Asosiasi Futsal Provinsi Sulawesi Tengah, Syamsuddin serta sekretarisnya, Andi Acap Pettalolo.

Ketua AFP Sulawesi Tengah, Syamsuddin dalam sambutannya menyampaikan apreasiasi atas terbentuknya pengurus Asosiasi Futsal Kabupaten (AFKAB) Sigi. Selama ini, kabupaten Sigi memang belum memiliki pengurus futsal, seperti halnya Kabupaten Morowali Utara.

‘’Alhamdulillah, malam ini akhirnya terbentuk pengurus AFKAB Sigi. Setelah sekian lama kosong. Ini tentunya menjadi langkah awal dalam membangun olahraga futsal di Sigi,’’ tandasnya.

Ketua KONI Kabupaten Sigi, Mohammad Agus Syawal juga menyambut baik terbentuknya pengurus futsal di Kabupaten Sigi. Dengan demikian, jumlah cabang olahraga yang berada di bawah naungan KONI Kabupaten Sigi kini menjadi 24 cabang olahraga (cabor).

Agus Syawal pun berjanji akan memberikan dukungan kepada pengurus AFKAB Sigi yang baru terpilih untuk mengembangkan olahraga tersebut dan kelak bisa menjadi cabor andalan.

Sedangkan Ketua AFKAB Sigi yang baru terpilih, Faisal, S.E menyampaikan segera menyusun komposisi pengurus sekaligus mempersiapkan program kerja selama empat tahun untuk mengembangkan dan memajukan olahraga futsal di Kabupaten Sigi. Faisal sudah menyiapkan sejumlah program kerja prioritas terutama pengembangan sumber daya baik tenaga kepelatihan maupun wasit. Selama ini, kabupaten Sigi memang belum memiliki pelatih maupun wasit futsal. Karenanya, dalam waktu dekat AFKAB Sigi akan menggelar kursus wasit dan juga mengikutsertakan personilnya dalam kursus pelatih futsal level nasional.

Reporter: Djunaedi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas