Home Ekonomi

Juli, Penjualan Suzuki Sinar Galesong Turun 60%

Suzuki Sinar Galesong Mandiri Cabang Palu yang berada di Jalan Basuki Rahmat, Kota Palu. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Hingga pertengahan bulan Juli, penjualan PT Suzuki Sinar Galesong (SSG) Mandiri Cabang Palu mengalami penurunan yang sangat signifikan hingga mencapai 60%.

Hal tersebut diungkapkan Pimpinan Operasional Wilayah PT Suzuki Sinar Galesong Mandiri Cabang Palu, Iskandar saat dihubungi Metrosulawesi, Sabtu (17/7/2021).

Ia mengungkapkan dampak dari penurunan itu disebabkan karena masuknya tahun ajaran baru bagi siswa. Kemudian, lanjut dia, diperparah lagi dengan adanya kondisi pandemi covid 19.

“Berbeda jauh dengan penjualan kami pada bulan Juni yang naik 30-40 persen. Ini dampak dari covid sangat berpengaruh, sehingga ekonomi dan daya beli masyarakat juga ikut menurun,” ujarnya.

Guna meningkatkan pemasaran, pihaknya saat ini hanya bisa menerapkan sistem jemput bola atau mengunjungi calon konsumen. Adapun program ialah subsidi Rp1 juta dengan potong angsuran.

“Meski aturan dari pemerintah terkait Pemberlakuan Pembatasan Aktivitas Masyarakat (PPKM), tapi kami maksimalkan kinerja tim sales marketing dalam menawarkan unit,” ujarnya.

Selain itu, dirinya menilai untuk menarik perhatian calon customer penggunaan media sosial juga dapat dimanfaatkan. Begitu dari sisi unit, ia mengatakan Suzuki Nex masih mendominasi penjualan.

“Kemudian, disusul Suzuki GSX dan Satria. Sedangkan, kalau bulan lalu penjualan kami total keseluruhan di Sulteng kurang lebih hampir mencapai sekitar 180 unit,” ujarnya menambahkan.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas