Home Hukum & Kriminal

Polsek Palu Timur Ringkus Spesialis Pencurian HP di Kota Palu

BERLUTUT - Pelaku ketika telah diamankan oleh pihak kepolisian, beserta barang bukti hasil curiannya. (Foto: Istimewa)
  • Satu Handpone Hasil Curian Dijual di Tolitoli

Palu, Metrosulawesi.id – Tim Opsnal Kepolisian Sektor (Polsek) Palu Timur, menangkap satu pelaku spesialis pencurian Handpone yang kerap melakukan aksinya di wilayah kota Palu. Pelaku diketahui berinisial R alias Engki. Dia dibekuk di salah satu rumah kost di Jalan Lentora, Kelurahan Mamboro, Kecamatan Palu Utara, pada pukul 22.30 wita, Rabu 14 Juli 2021.

Kapolres Palu AKBP Riza Faisal, melalui Kapolsek Palu Timur AKP Umar mengatakan, penangkapan pelaku didasari adanya laporan polisi nomor : Lp-B/54/VII/2021/ Res Palu /Spkt II/Sek-Paltim,Tanggal 14 Juli 2021. Atas laporan itu polisi langsung melakukan penyidikan pada Pukul 20.00 WITA, hari itu. “Anggota mendapat Informasi bahwa 1 hand phone (HP) tersebut telah dijual di kabupaten Tolitoli oleh F,” ujar AKP Umar, kepada Metrosulawesi, Kamis, 15 Juli 2021.

Lanjut Kapolsek Palu Timur, bahwa F sendiri diduga adalah rekan dari pelaku E, dari informasi itu Polisi awalnya mengamankan F, dan melakukan intrograsi untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut. Adapun keterangan F, mengakui bahwa Hp tersebut didapat dari pelaku E.

Mendapat informasi itu, polisi langsung melakukan penyelidikan. Dan berhasil mengetahui keberadaan pelaku sedang berada di sebuah kost di kelurahan Mamboro.

“Berdasarkan informasi tersebut, anggota bergerak ke tempat itu, dan pada Pukul 22.30 Wita pelaku berhasil diringkus,” kata AKP Umar.

“Kemudian pelaku dibawa ke Mako Polsek Palu Timur, untuk di introgasi,” tambahnya.

Kapolsek Palu Timur mengatakan, setelah dilakukan introgasi, pelaku mengakui melakukan aksinya lebih dari satu tempat. Diantaranya, Kelurahan Tondo sembilan kali, Kayumalue dua kali, dan di Tombolututu. Adapun barang bukti berhasil diamankan, satu Hp Oppo F11 warna putih, satu Hp RealMi C15 Biru, satu Hp Oppo A9 warna hitam.

“Dan satu sepeda motor Yamaha Mio M3 warna hitam, di gunakan pelaku,” tutup Kapolsek Palu Timur AKP Umar.

Reporter: Djunaedi – Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas