Home Palu

Ambotuwo: Kemungkinan Besar PTM Batal

Ambotuwo. (Foto: Metrosulawesi/ Moh Fadel)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Ambotuwo mengungkapkan, kepastian Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Palu menunggu Surat Keputusan Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid.

“Memang rencananya sekolah tatap muka akan dimulai 19 Juli 2021. Namun kepastian itu tergantung dari pimpinan dalam hal ini Wali Kota Palu,” kata Ambotuwo, melalui ponselnya, belum lama ini.

Menurut Ambotuwo, dengan melihat kondisi kasus Covid-19 di Kota Palu saat ini, pembelajaran tatap muka di sekolah ada kemungkinan terancam batal. Hal itu karena Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sulawesi Tengah kembali menetapkan Kota Palu masuk zona merah.

“Tercatat Kota Palu menjadi yang tertinggi penyumbang kasus terkonfirmasi Covid-19 di Sulteng dengan jumlah 3.768 kasus,” ujarnya.

Ambotuwo mengaku, sebenarnya sejumlah sekolah di Palu sudah siap untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka. Hanya saja kembali menunggu Surat Edaran Wali Kota Palu, karena sekarang kasus covid-19 sedang naik.

“Pada prinsipnya Standar Operasional Prosedur (SOP) sudah siap, cuma kita menunggu normal kondisi. Karena saat ini hanya terdapat 9 kelurahan zona hijau, dan kita menunggu keputusan Wali Kota Palu,” ungkapnya.

Ambotuwo mengatakan, saat ini klaster penyebaran Covid-19 tidak lagi dari pelaku perjalanan, namun kontak erat dengan pasien langsung. Ditambah lagi saat ini anak kecil sudah mulai terpapar Covid-19.

“Saat ini kita harus wanti-wanti terus, karena posisi kita Kota Palu masuk wilayah sentral ibu Kota Sulawesi Tengah menjadi perhatian khusus. Jadi prinsipnya kita menunggu keputusan Wali Kota Palu. Jika dikatakan wilayah zona hijau bisa melakukan sekolah tatap muka, tentu kita sudah antisipasi,” pungkasnya.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas