Hartadi. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri 1 Palu, Hartadi mengungkapkan, sebanyak 352 siswa baru hasil seleksi di SMPN 1 Palu dinyatakan berhak mengikuti proses KBM secara daring.

“Kami mengapresiasi para orang tua siswa yang telah mengakses hasil pengumuman melalui e-Classroom SMP Negeri 1 Palu masuk ke situs e-Belajar pada Selasa, 13 Juli 2021,” kata Hartadi, melalui ponselnya, belum lama ini.

Selain itu, kata Hartadi, dirinya juga mengapresiasi para orang tua yang dapat mengisi list pengembalian formulir daftar ulang, yang juga diiisi melalui situs surveyheart.com.

“Sementara berkas pelengkap lainnya juga disertakan, dibawa langsung ke sekolah hanya orang tua siswa yang mengantarkannya langsung ke panitia,” jelasnya.

Menurut Hartadi, situs e-Classroom ini dibuat untuk mengakomodir kebutuhan peserta didik dan guru SMPN 1 Palu dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara daring.

“Hal ini dilakukan mengingat kebutuhan infrastruktur yang harus terus menyesuaikan dengan kondisi pendidikan yang sedang kita alami sekarang ini,” ujarnya.

Kata Hartadi, semua proses sudah dilaksanakan sesuai protokol kesehatan secara ketat. Untuk masa orientasi sekolah juga akan dilaksanakan melalui Zoom, yang bisa menampung 500 anggota selain siswa dan guru dan wali kelas. Termasuk juga Zoom bagi orang tua siswa bersama putra putrinya.

“Untuk proses KBM secara daring akan dilaksanakan pada 21 Juli 2021. Karena mengingat situasi pandemi saat ini maka semua proses masa orientasi sekolah dan KBM semuanya dilaksanakan secara daring,” jelasnya.

“Doa kita bersama semoga pandemi Covid-19 ini bisa segera melandai dan bahkan berlalu, agar nantinya bisa dilaksanakan proses KBM secara tatap muka langsung. Olehnya itu saat ini kita sambil menunggu perkembangan dan pemberitahuan resmi dari pemerintah, kami berharap prokes selalu dijaga oleh siswa dan orangtuanya,” ungkapnya.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas