SWAB - Wakil Ketua I DPRD Sigi, Rahmat Saleh dirapid antigen oleh petugas kesehatan. (Foto: Metrosulawesi/ Ariston Aporema Sorisi)

Sigi, Metrosulawesi.id – Sejumlah anggota DPRD Sigi menjalani rapid antigen massal, Rabu, 14 Juli 2021. Hal ini menyusul adanya salah satu anggota dewan yang dinyatakan positif Covid-19 pada Selasa, 13 Juli 2021.

Anggota dewan tersebut, yakni anggota Fraksi Golkar, Dinie Dewi Mariaty, yang pada Senin 12 Juli 2021 sebelumnya menghadiri rapat pembahasan Raperda pertanggungjawaban APBD Sigi tahun 2020.

“Kemarin hasil swabnya diketahui positif Covid-19. Kita dapat konfirmasi, bahwa satu anggota DPRD bersama keluarga positif Covid-19. Maka sebagai langkah antisipasi kita langsung menghubungi Dinas Kesehatan (Dinkes) Sigi untuk melakukan tracing,” ungkap Kasubag Humas DPRD Sigi, Hilda Wahyuni.

Tidak hanya anggota dewan, tes swab tersebut juga dilakukan kepada seluruh pegawai dan staf DPRD. Sebab, sejumlah pegawai di DPRD pada Senin dianggap masih saling kontak dengan Dinie.

Untuk mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19, lingkungan DPRD disemprot dengan disinfektan oleh petugas kesehatan setempat.

Menurut Hilda, penyemprotan dilakukan diseluruh area Kantor DPRD.

“Tadi kita juga langsung melakukan penyemprotan disinfektan di area kantor dan ruangan sidang,” tuturnya.

Dari hasil rapid antigen yang dilakukan kepada 50 orang yakni Anggota DPRD dan Staf, semuanya dinyatakan negatif Covid-19.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas