PELEPASAN - Bupati Sigi, Mohamad Irwan di dampingi Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sigi Anwar, melepas calon santri yang menerima bantuan pendidikan. (Foto: Istimewa)
  • Program Sigi Masagena

Sigi, Metrosulawesi.id – Bupati Sigi, Mohamad Irwan didampingi Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sigi Anwar, melepas anak-anak yang menerima bantuan pendidikan untuk melanjutkan pendidikan ke pondok pesantren, melalui Program Sigi Masagena. Pelepasan ini digelar di Kantor Bupati Sigi, belum lama ini.

Program tersebut pada dasarnya dikhususkan bagi anak-anak yang kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan. Tahun ini Kabupaten Sigi mengirimkan 20 calon santri, yang terdiri dari 10 orang putra dan 10 orang putri.

Bupati berharap kepada anak-anak yang mendapatkan bantuan pendidikan, agar dapat belajar dengan baik sehingga menjadikan generasi santri yang hebat, tidak hanya secara keagamaan dan akhlak, tetapi juga berdaya saing.

“Ilmu agama merupakan hal yang paling mendasar, agar kelak dapat menjadikan anak-anak yang lebih baik dan berguna bagi orang tua dan daerah,” harapnya.

Bupati menyarankan, agar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, setiap tiga bulan dapat mengecek kondisi santri. Kebutuhan sehari-sehari dan hal lainnya yang mendukung program pembelajaran selama di pondok pesantren mesti terpenuhi. Bupati berpesan, semoga program Pemkab Sigi ini dapat berjalan sampai dengan seterusnya, sebagai bentuk upaya Pemkab Sigi dalam mewujudkan Program Sigi Masagena bagi masyarakat Sigi.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas